Suparno Warga Sragen Yang Tenggelam di DAS Bengawan Solo, Ditemukan Tim SAR Meninggal Dunia

detikcyber.com, Sragen – Suparno (31) warga Dukuh Jarak RT17 Desa Karanganyar Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen yang hanyut tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo, sejak Senin (18/01/2021), berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meniggal dunia, pukul 17.30 WIB, Rabu (20/01/2021)

“Tim SAR gabungan yang telah berupaya untuk pencarian korban laka air selama 3 hari, akhirnya membuahkan hasil. Korban laka air yang tenggelam di DAS Bengawan Solo, berhasil ditemukan kearah Utara kurang lebih 7 KM dari tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Dan selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kabupaten Sragen,” ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya kepada detikcyber.com saat dikonfirmasi di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Rabu (20/01/2021).

Dengan ditemukannya korban laka air yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo, maka operasi SAR dinyatakan selesai.dan Tim gabungan SAR diminta untuk kembali kesatuannya masing-masing,” imbuh Nur Yahya.

Sebelumnya Suparno mempunyai riwayat penyakit gatal-gatal keluarga berusaha mengobati malah korban tak terima.Sekitar pukul 10.00 WIB korban lari ke sungai Bengawan Solo. Kelurga mencegah namun korban berontak lepas menceburkan diri hanyut tenggelam,” ungkap Nur Yahya kepada detikcyber.com

Dengan informasi yang masuk, maka Kepala Basarnas Semarang memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto untuk memberangkatkan 1 tim rescue guna untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

42 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *