Pemkot Surakarta: Telah  Bagikan 1.748 HP Untuk Penunjang Sarana Prasarana Belajar Daring

detikcyber.com, Solo – Pemkot Surakarta telah membagikan 1.748 unit HP kepada siswa-siswi jalaur afirmasi guna sebagai penunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) di Kota Surakarta saat pandemi virus Covid-19.

Sebelumnya Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang didampingi oleh Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta, Ahyani telah menerima bantuan CSR 250 unit HP dari PT. Inti Dharma Global Indo guna untuk mendukung proses belajar mengajar jarak jauh yang telah dilaksanakan dari Maret 2020 lalu.

“Ingat ya, HP ini Pemkot Surakarta berikan guna untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ). Agar di masa pandemi Covid-19 semua anak didiknya di Kota Surakarta bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan lancar,” ungkap Rudy kepada detikcyber.com disaat pembagian 31 unit HP yang bertempat di SD Kawatan, Surakarta, Selasa (19/01/2021).

Selain dari jumlah 31 unit HP bantuan dari Gapensi dan Klinik 24 Jam Jasmine, yang dibagikan di SD Kawatan Surakarta, Selasa (19/01/2021). Pemkot Surakarta akan kembali membagikan HP saat Mider Praja hari Jumat mendatang.

“Tercatat masih ada 26 unit HP bantuan dari Gapensi, 20 unit HP dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan Dapil Pasar Kliwon, serta 250 unit HP dari PT. Inti Dharma Global Indo,” beber Rudy kepada detikcyber.com.

Kemudian untuk kriteria penerima bantuan HP dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta adalah “Warga yang sudah masuk keluarga miskin dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta berdasarkan evaluasi oleh pihak sekolah saat dilakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi virus Covid-19 di Kota Surakarta,” pungkas Rudy.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *