Diduga Sopir Bus Tidak Hafal Jalan Magetan, Bus Tubruk Sebuah Rumah Warga

detikcyber.com, Magetan – Kecelakaan tunggal Bus Sindoro Satriamas bernopol H 1746 BG di tikungan .Desa Kentangan, Sukomoro, Magetan, Senin (18/01/2021)siang. Di duga sopir Bus Sindoro Satriamas tidak hafal jalan di Magetan sehingga menabrak sebuah eumah warga desa Kentangan kecamatan Sukomoro, Magetan.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan dari Kasatlantas Polres Magetan, AKP J. Nugroho, mengatakan sopir bus tidak hafal jalan, kemudian tidak mengetahui kalau di depan ada tikungan . Dikarenakan jarak pandang atau pandangan yang terbatas akibat hujan deras, sehingga menjadi penyebab dari kecelakaan tunggal.

“Sekitar pukul 14.00 memang kondisi di Kabupaten Magetan khususnya di guyur hujan yang cukup deras. Kemudian tepat di TKP ring road Kentangan Sukomoro, Magetan tersebut ada tikungan cukup tajam. Sehingga jarak pandang atau pandangan supir bus tidak begitu terlihat,” papar AKP Nugroho kepada detikcyber.com saat dikonfirmasi mengenai kecelakaan tunggal Bus di Kentangan Sukomoro Kabupaten Magetan, Senin(18/01/2021).

Bus Sindoro Satriamas bernopol H 1746 BG yang dikendarai oleh Purwanto (46) warga Bagongan, Toyogo Sambungmacan, Sragen mengatakan bus yang melaju dari arah barat menuju timur. Purwanto mengaku belum hafal medan sehingga pada tikungan tersebut bus yang ia kendarai masuk ke rumah milik Suratno.

“Memang pengakuan dari pengemudi bus Sindoro Satriamas, Purwanto mengaku tidak pernah lewat Magetan. Begitu kejadian, anggota langsung ke TKP dan saat ini sedang menunggu alat berat untuk mengevakuasi,” imbuh AKP Nugroho.

Beruntung saat kejadian kecelakaan tunggal yang dialami Bus Sindoro Satriamas tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material yang ditimbulkan diperkirakan mencapai 50juta rupiah.

AKP Nugroho mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan yang melintasi wilayah Magetan agar selalu berhati-hati utamanya saat turun hujan, terlebih topografi Magetan yang berliku mengharuskan konsentrasi tinggi saat berkendara di jalan tikungan tajam maupun jalan yang berliku serta banyaknya tanjakan dan turunan.

“Kepada seluruh pengguna jalan khususnya yang melewati kabupaten Magetan agar hati-hati di musim penghujan. Kurangi kecepatan, saya yakin kalau tidak terlalu kencang kita bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas AKP Nugroho.

Wartawan: Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *