Sat Lantas Polresta Surakarta : Berikan Pembinaan Serta Pelatihan Terhadap Supeltas Se Kota Surakarta

detikcyber.com, Solo – Kepolisian Resor Surakarta melalui Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Surakarta, melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap Supeltas Se-Kota Surakarta, Sabtu (16/01/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, SIK,MSi, melalui Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Afrian Satya Permadi,SH,SIK,MIK mengatakan bahwa keberadaan Supeltas yang biasanya mengatur lalu lintas di jalan protokol Kota Surakarta. Sat Lantas Polresta Surakarta memberikan pelatihan agar Supeltas lebih menguasai cara untuk mengatur lalu lintas.

“Tampak dari raut wajah mereka yang terlihat senang dan bersemangat, Ketika ‘Polisi Cepek’ yang kini sering disebut petugas pengatur lalu lintas (Supeltas) mendapatkan pelatihan yang sama seperti polisi lalu lintas,” ungkap Kasat Lantas Afrian kepada detikcyber.com saat ditemui di ruangannya, Sabtu (16/01/2021).

Awalnya mereka diajari 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas. Kemudian ilmu yang didapat dari latihan bersama dapat diaplikasikan waktu pengaturan lalu lintas serta mengurai kemacetan pada saat jam-jam sibuk tertentu.

Para Supeltas yang dilatih serta dibina merupakan mitra Polri di Sat Lantas Polresta Surakarta. Mereka juga sudah menguasai 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas yang telah diberikan dan dipelajari setiap pertemuan.

” Supeltas tetap akan kita bina, agar mereka memahami serta paham betul tentang pengaturan lalu lintas,” pungkas Kompol Afrian.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *