RS Swasta Di Kota Blitar Penuh Pasien Covid -19 , Siap Siap RS Lainnya Menerima Pasien

detikcyber.com, Kota Blitar -Merebaknya virus Covid -19; membuat semua rumah sakit swasta di Kota Blitar bertambah pasien. Rumah sakit lainnya bersiap menerima limpahan pasien terinfeksi Corona yang terus meningkat.

Wali Kota Blitar DrsvSsntoso MPd telah menetapkan dua rumah sakit darurat, diantaranya Puskesmas Kepanjenkidul dengan kapasitas maksimal 20 bed dan di rumah isolasi (rumis) Poltekkes bagian depan dengan kapasitas 24 bed.

Terpisah Hakim Kisworo Ketua Gugus Tugas Kota Blitar, meminta semua rumah sakit swasta bersiap menerima limpahan pasien. Hari ini laporan yang masuk RS Syuhada Haji sama RS Aminah sudah mendirikan tenda darurat. Sementara rumkit rujukan, telah menambah kapasitas okupansi ruang isolasi 100 persen,” trgas Hakim.

Walkot Blitar Drs Santoso M.Pd

Wadir Pelayanan dan Penunjang RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, dr Herya Putra membenarkan jika sudah ada penambahan ruang isolasi dua kali lipat dari kapasitas sebelumnya.

Hingga hari ini, jumlah total pasien positif di Kota Blitar yang masih masa observasi sebanyak 102 orang. Dengan rincian, isolasi mandiri 3, isolasi di rumis 71, dirawat di rumkit darurat 1 dan dirawat di rumkit rujukan 23.

Wartawan : Dwiky P

EDITOR : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *