Pemkot Surakarta Terima 10.609 Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac

detikcyber.com, Solo – Dua unit mobil pengantar 10.609 dosis Vaksin Covid-19 produksi Sinovac tahap pertama sudah tiba di Kota Solo.

10.609 dosis Vaksin Covid-19 diterima langsung oleh Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, dan Sekda Kota Surakarta, Ahyani di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Selasa (12/01/2021) malam.

Rudy mengatakan bahwa 10.609 Vaksin Covid-19 tahap pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan (Nakes) serta tenaga pendukung lainnya. Selain itu ada 11 tokoh dan pejabat yang sudah terdata untuk mendapatkan vaksinisasi. Termasuk Sekretaris Daerah (Setda) Kota Surakarta yang akan menerima pemberian vaksinasi sinovac tahap pertama pada Kamis (14/01/2021).

Walikota Surakarta merasa bersyukur atas kedatangan Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk para tenaga medis. Dikarenakan vaksin ini akan menambah imunitas dan semangat para tenaga medis dalam menangani pasien yang terpapar virus Covid-19 maupun pasien umuk. Vaksin ini bukan satu-satunya untuk mencegah terpaparnya virus Covid-19.

Akan tetapi yang paling ampuh tetap menerapkan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak.” Dan saat ini Vaksin Covid-19 disimpan di UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Kecamatan Laweyan,” pungkas Rudy.

Wartawan ::Dhiki Prasetyo

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *