Pemkab Karanganyar Bagikan 224 SK CPNS

SK CPNS Dibagikan kepada 244 orang sebagai pagawai pemkab Karanganyar. Usai Terima SK CPNS Baru, Pemkab Karanganyar warning Konsekwensi Akan Didrop Statusnya Jika Diketahui Berpikir Radikal Apalagi Ikut FPI.

detikcyber.com, KARANGANYAR -Pemkab Karanganyar serius membentengi para pegawainya yang baru saja menerima,SK CPNS dari pola pikir radikal termasuk jika diketahui masih bergabung dengan Front Pembela Islam FPI yang baru saja dibubarkan oleh pemerintah.

Jika nekad dan terdeteksi maka sanksinya berat yakni SK CPNS nya bisa didrop alias tidak dinaikkan status menjadi PNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Karanganyar Suprapto mengatakan karena FPI sudah dilarang oleh pemerintah maka harapan kami kepada 244 CPNS yang baru saja menerima SK pada Selasa (12/01) untuk tidak berdekatan dengan organisasi tersebut. Selain itu juga jauhkan dari berpikir radikal karena merupakan larangan negara.

“Sebisa mungkin saya harap jangan nekad terhadap larangan itu karena selama proses CPNS setahun akan dipantau ketat oleh pimpinan. Dan jika sampai ketahuan nekad sanksinya berat bisa didropp SK nya tidak dinaikkan statusnya menjadi PNS,” ujarnya disela penyerahan SK CPNS, Selasa (12/01).

Apalagi lanjut Suprapto, Bupati Juliyatmono sudah menghimbau agar para CPNS berpikir positif , disiplin serta menjauhkan diri dari berpikir radikalisme. “Itu artinya warning tegas agar CPNS taat karena saat ini sedang proses pemantauan,” ujarnya.

Dijelaskan Suprapto masih banyak proses penilaian bagi para CPNS itu untuk naik status menjadi PNS. Yakni akan ada Latihan Dasar atau Latsar selama sebulan penuh guna membentuk kharakter serta mentalitas CPNS.

Pada Latsar itu semuanya akan dipantau terutama psikologi guna menyiapkan CPNS terampil pada saat bekerja. Juga didorong proses adaptif terhadap pekerjaannya mengingat PNS dituntut harus bisa all round bekerja disemua lini seiring adanya mutasi bidang.

“Lha pada saat Latsar itulah semua akan terlihat kharakternya apakah radikal atau tidak dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Diketahui sebanyak 244 CPNS itu terhitung per Selasa (12/01) sudah resmi masuk bekerja di masing-masing posnya. Ada yang sebagai guru dan bidang kesehatan serta bidang lainnya.

Wartawan : Dawam mashuri

EDITOR : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *