Hari Pertama PPKM di Solo, Pola Bertindak Berubah Saat Perubahan SE Walikota Nomor.067/057

detikcyber.com, Solo – Menindaklanjuti rencana semula Polresta Surakarta berkoordinasi dengan Satpol-PP yang sebagai penegak Perwali terkait hari ini merupakan perdana PPKM di Kota Solo, Senin (11/01/2021).

“Maka ada perubahan sedikit pola bertindak atau cara bertindak, dikarenakan adanya perubahan SE Walikota Surakarta Nomor.067/057 yang semula melarang semua jam operasional pukul.19.00 WIB. Dan tadi sore pukul.17.30 WIB, terbit perubahan SE Walikota Nomor.067/057,” ungkap I Ketut Sukarda kepada detikcyber.com saat dikonfirmasi di Mapolresta Surakarta, Senin (11/01/2021) malam.

Surat Edaran Perubahan Walikota Surakarta Nomor. 067/057, memperbolehkan rumah makan, restoran, cafe, HIK, dan sejenisnya untuk buka sesuai dengan jam operasional. Dan yang lainnya tidak ada perubahan jam operasional.

“Sasaran perdana PPKM di Kota Solo, terkhusus yang diperbolehkan sesuai dengan jam operasionalnya tetap dipantau secara ketat, makan ditempat paling banyak 25% dari kapasitas tempat duduk dan di beri jarak 1.5 meter serta harus mentaati protokol kesehatan minimal 5 orang selebihnya akan dibubarkan dengan cara humanis dan sopan”, tandas I Ketut Sukarda.

Selebihnya seperti mall, hiburan malam tetap kita pantau ketat. Dengan harapan apakah mereka konsisten dengan yang sudah disampaikan Surat Edaran. Apakah sudah sampai atau belum Surat Edaran Walikota tersebut.

“Jika belum hari ini kita akan peringatankan kembali, maka besok akan di evaluasi bersama Satpol-PP dan mulai penindakannya. Karena ada perubahan SE Walikota tadi sore”, pungkas I Ketut Sukarda.

Wartawan : Dhiki Prasetyo

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *