Peduli Pendidikan, Walikota Surakarta Kembali Bagikan 176 HP Untuk Pembelajaran Daring
Peduli Pendidikan, Walikota Surakarta Kembali Bagikan 176 HP Untuk Pembelajaran Daring

detikcyber.com, Solo – Bantuan peduli dengan pendidikan di Kota Surakarta terus mengalir dari berbagai lembaga ataupun perseorangan. Dalam agenda kegiatan Mider Praja, Walikota Surakarta membagikan 176 unit HP serta sekaligus menerima bantuan 40 unit HP untuk pembelajaran jarak jauh bagi siswa yang tidak mampu, Jumat (08/01/2021).

Pembagian 176 unit HP dikhususkan untuk menunjang kegiatan pembelajaran daring saat pandemi Covid-19 di Kota Surakarta. Adapun bantuan peduli pendidikan ini berasal dari beberapa lembaga yaitu dari BPN, PKK, serta Panitia Natal Kota Surakarta. Dan untuk 40 unit HP yang diterima oleh Pemkot Surakarta berasal dari anggota DPR RI Komisi III, Eva Yuliana yang sejumlah 25 unit. Dari anggota Fraksi PDI Perjuangan Dapil Pasar Kliwon dan dari Calon Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa sebanyak 15 unit.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya meminta kepada siswa yang mendapat bantuan dari Pemkot Surakarta, agar digunakan untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19. “HP ini Pemkot Surakarta berikan dan khususkan untuk pembelajaran online/daring. Dan untuk itu, saya berpesan agar siswa benar-benar memanfaatkannya untuk kegiatan belajar mengajar. Serta jangan untuk kegiatan yang lainnya, seperti bermain game. Serta untuk para orang tua selalu untuk mengawasi anak-anak nya. HP bantuan dari Pemkot Surakarta jangan disalahgunakan, dipinjamkan, maupun dipindah tangankan”, tegas Rudy kepada detikcyber.com seusai memberikan sambutan, Jumat (08/01/2021).

Dan sampai hari ini sebanyak 1.690 unit HP bantuan yang dikhususkan dari Pemkot Surakarta, yang bertujuan untuk mendukung dan memperlancar proses pembelajaran jarak jauh atau daring telah dibagikan langsung kepada siswa yang tidak mampu.

Wartawan : Dhiki Prasetyo

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure