Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Lakukan Sterilisasi Wilayah Guna Cegah Penyebaran Covid-19

detikcyber.com, Madiun – Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Timur di Madiun bersama stakehokder terkait melakukan sterilisasi wilayah bertujuan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Kali ini penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di Desa Pucangrejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jum’at (08/01/2021).

Meskipun di desa Pucangrejo nihil kasus konfirmasi Covid-19, sterilisasi yang dilakukan oleh Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Timur diharapkan mampu untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas.

Komandan Pleton 1 Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Timur, Ipda Wahib mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam rangka peran serta Brimob di masyarakat Madiun. Sedikitnya 10 personel yang dilibatkan dalam sterilisasi penyemprotan disinfektan. Adapun alat yang digunakan yakni sprayer besar dan sprayer punggung.

“Intinya Brimob siap membackup masyarakat khususnya dalam hal penanggulangan dan pemberantasan virus Covid-19. Dan perlu disadari bahwa virus Covid-19 ini menjadi masalah dunia. Kita bisa berperan serta dalam lingkup terkecil yakni tingkat desa,” ungkap Ipda Wahib kepada detikcyber.com, Jumat (08/01/2021).

Disisi lain Kepala Desa Pucangrejo Sawahan, Satria Sidiq Setiawan mengapresiasi kolaborasi yang terjalin tiga pilar dalam hal penanggulangan wabah Covid-19. Dan berharap desanya dengan penduduk sekitar 2.400 jiwa bisa mempertahankan status zero penyebaran virus Covid-19.

“Alhamdulillah di desa Pucangrejo, kasus penyebaran virus Covid-19 zero. Yang atinya tidak ada yang terkonfirmasi virus Covid-19”, pungkas Satria Sidiq kepada detikcyber.com.

Kegiatan sterilisasi penyemprotan disinfektan yang melibatkan dari pihak kecamatan, Koramil, Polsek, perangkat desa. Kemudian Banser, perguruan pencak silat serta anggota BPBD Kabupaten Madiun.

Wartawan : Budy Prasetyo

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *