Kapolda Jateng dan Kasdam IV Diponegoro, Buka Latihan Gabungan TNI-Polri se- Solo Raya di Mako Brimob Gunung Kendil Boyolali

detikcyber.com, Boyolali – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi S.H., S.S.t., M.K buka Latihan Gabungan Bersama TNI-Polri di Wilayah Solo Raya, bertempat di Mako Gunung Kendil, Boyolali, Kamis (07/01/2021).

Pelatihan Gabungan yang bertujuan untuk membekali kemampuan serta ketrampilan kepada personil TNI/Polri, guna untuk merespon situasi kamtibmas terkhususnya di wilayah Jawa Tengah.

Personil TNI/Polri akan dilatih ketrampilan bela diri, kemampuan untuk menembak dengan tekhnik, prosedur untuk menghadapi massa, patroli gabungan skala besar sampai di Gondosuli, Tawangmangu, serta demontrasi penyergapan dan penghancuran instalasi lawan. “Rute yang akan di lalui dalam Pelatihan Gabungan TNI-Polri yang meliputi start dari Mako Brimob Gunung Kendil, Boyolali serta finish di Bundaran Cicoa, Tawangmangu,” pungkas Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada detikcyber.com seusai membuka Pelatihan Gabungan TNI-Polri di Mako Brimob Gunung Kendil Boyolali, Kamis (07/01/2021).

Pelatihan Gabungan TNI-Polri yang berada di Mako Brimob Gunung Kendil, Boyolali. Turut hadir Pangdam IV Diponegoro yang diwakili oleh Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono, serta Kapolres dan Dandim jajaran Ekswil Surakarta.

Pelaksanaan Latihan Gabungan ini sebagai Show Of Force kepada masyarakat bahwa sinergitas TNI/Polri sangatlah kokoh dalam menjaga keamanan serta gangguan-gangguan dari kelompok tertentu yang akan membuat keresahan di masyarakat.

“Sinergitas TNI/Polri bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipindahkan, yang sebagian garda terdepan dalam rangka untuk menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi.

Wartawan : Dhiki Prasetyo

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *