RAPI Wilayah 17 Kota Surakarta Bersama DLH Adakan Penyemprotan Disinfektan

detikcyber.com, Solo – Kepedulian RAPI Wilayah 17 Kota Surakarta bersama DLH Kota Surakarta di saat Pandemi Covid-19, pembuktian Bhakti untuk Negeri dengan mengadakan penyemprotan cairan disinfektan di Lingkungan Cengklik RT.04 RW.20 Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Rabu (06/01/2021).

Ketua RT.04 RW.20 Cengklik, Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari, Sukamto mengatakan sudah melakukan sosialisasi kepada warganya, turut serta dalam penyemprotan disinfektan yang diadakan oleh RAPI bersama DLH Kota Surakarta. Dan akan di laksanakan pada hari Rabu (06/01/2021), pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

“Penyemprotan cairan disinfektan di lingkungannya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tingkat RT,” pungkas Sukamto saat disela pendampingan penyemprotan cairan disinfektan kepada detikcyber.com, Rabu (06/01/2021).

Hadir juga dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan Ketua RT.04/RW.20, perwakilan dari Jogo Tonggo RT.04/RW.20 dan warga setempat. Penyemprotan disinfektan yang dilakukan hari ini, dikarenakan ada salah seorang warganya yang terpapar virus Covid-19, terdapat bangunan yang dibuat untuk Kampus, Warkop serta yang paling terpenting warung makan ataupun kelontong yang sering terjadi kerumunan banyak orang.

“Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh RAPI dan DLH Kota Surakarta untuk mengantisipasi serta memberikan informasi awal kepada warga masyarakat sekitar agar saat penyemprotan disinfektan sudah ada persiapan, serta tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun, serta hindari kerumunan,” tandas Sukamto seusai penyemprotan cairan disinfektan di lingkungannya kepada detikcyber.com.

Wartawan : Dhiki Prasetyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *