Pemkot Madiun Gelar Rapid Tes Massal, Sasaran Tes Rapid di Lima Pasar Modern
Pemkot Madiun Gelar Rapid Tes Massal, Sasaran Tes Rapid di Lima Pasar Modern

detikcyber.com, Madiun – Pemkot Madiun kembali menggelar Rapid Tes secara massal, sasarannya di lima pasar modern yang berada di Kota Madiun. Antara lain di Plaza Lawu, Plaza Madiun, Samudra, SunCity Mall dan Carrefure, Selasa (05/01/2021).

Salah satu Admin marketing pasar modern di Kota Madiun, Belinda mengaku sempat was-was ketika menjalani rapid tes. Apalagi tes cepat baru kali pertama ia ikuti.

“Awalnya takut dan gimana nanti hasilnya. Apabila kondisinya seperti ini was-was saja,” ungkap Belinda.

Chip Security Plaza Madiun, Rahmad Budi Hartono menyatakan, sebanyak 100 karyawan yang mengikuti rapid tes. Apabila hasilnya keluar, maka akan dilakukan evaluasi sebagai bentuk skrining.

“Apabila nanti hasil dari rapid tes massal keluar, pihak manajemen akan mengadakan evaluasi terutama untuk customer ataupun pengunjung yang masuk ke Plaza Madiun,” tutur Rahmad Budi.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kota Madiun, dr. Denik Wuryani mengungkapkan, pihaknya sudah menyediakan 200 alat rapid di masing-masing titik. Upaya yang dilakukan Pemkot Madiun, diharapkan mampu menekan penyebaran kasus Covid-19 di Kota Madiun.

“Apabila ada yang reaktif maka akan diedukasi oleh dokter, tindakan apa yang dilakukan” ucap dr. Denik

Sementara itu Walikota Madiun, Maidi menjelaskan, semua tempat pelayanan dilakukan rapid tes. Bagi yang hasilnya reaktif, diminta untuk menjalani isolasi mandiri sembari menunggu jadwal swab tes.

“Kalau yang melayani Rapid Tes massal di mall ada yang reaktif, maka yang bersangkutan tidak diperbolehkan masuk kerja. Setelah nanti masuk, harus mempunyai surat keterangan sehat. Apabila yang melayani Rapid Tes massal dalam keadaan sehat, menerapkan protokol kesehatan. Maka tidak akan menularkan virus Covid-19 ke yang lain,” terang Maidi.

Rapid tes massal rencananya akan menyasar ke toko waralaba atau minimarket. Meskipun tidak terjadi kerumunan, akan tetapi lokasi tersebut merupakan salah satu tempat pelayanan sehingga orang yang melayani harus sehat. Tidak hanya itu, mall dan tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian harus intensif dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Wartawan : Budy Prasetyo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure