Kantor Kemenag Kota Madiun Lockdown, 1 Pegawai Kemenag Positif Covid-19

detikcyber.com, Madiun – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Madiun yang berada di Jalan DI Panjaitan lockdown. Setelah ada satu pegawai Kemenag setempat yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Kemenag Kota Madiun, Ahmad Munir mengatakan, untuk sementara waktu, pelayanan ditutup selama tiga hari. Terhitung mulai Rabu (6/1/2021) hingga Jum’at (8/1/2021). Dengan begitu, pelayanan efektif kembali dibuka mulai Senin (11/1/2021).

Kebijakan yang dilakukan sebagai langkah antisipasi klaster perkantoran. Termasuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Kepala Kemenag Kota Madiun Ahmad Munir

“Betul, untuk sementara waktu Kantor Kemenag Kota Madiun di Lockdown, pihaknya sudah lapor ke Dinas Kesehatan Kota Madiun untuk dilakukan Rapid Tes dan sterilisasi penyemprotan disinfektan. Pihaknya juga sudah lapor ke Kanwil Kemenag Jatim untuk melakukan lockdown sementara mulai besok sampai Jum’at (8/1/2021),” ungkap Munir ketika dihubungi detikcyber.com, Selasa (05/01/2021).

Sesuai dengan SOP yang berlaku, ketika ada pegawai di lingkungan perkantoran yang terpapar virus Covid-19, maka harus melapor ke Satgas Covid-19 setempat. Untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan rapid tes.

“Tidak henti-hentinya menyarankan kepada seluruh pegawai Kemenag untuk disiplin protokol kesehatan (prokes). Bahkan himbauan yang disampaikan kepada seluruh pegawai Kemenag setiap kali ada kesempatan. Disamping itu, sterilisasi lingkungan kantor juga perlu dilakukan secara mandiri setiap saat,” pungkas Munir.

Waetawan : Budy Prasetyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *