Tim Sapu Jagad Polres Boyolali Bekuk 12 Pelaku Tindak Curas

detikcyber.com, Boyolali – Tim Sapu Jagad Polres Boyolali berhasil membekuk 12 pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) pada hari Jumat (25/12/2020) pukul.05.10 WIB, di depan Sirkuit Boyolali yang terletak di Jl.Solo – Semarang, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Mojosongo, Boyolali.

Awal mula kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan, tiga orang korban yang berasal dari Klaten sedang dalam perjalanan menggunakan sepeda motor. Tepat di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban berhenti untuk beristirahat. Kemudian selang beberapa menit, sekelompok pemuda sekitar 12 orang dengan mengendarai sepeda motor menghampiri korban.

Kemudian sekelompok pemuda menodongkan senjata tajam yang berupa pisau cutter dan tongkat besi serta mengancam korban agar menyerahkan barang berharga seperti dompet, handphone dsbnya. Setelah mendapat dompet yang berisi uang tunai, tas punggung, handphone korban serta 1 unit sepeda motor Honda Scoopy AD 6799 DHC warna make brown (abu-abu), milik dari salah satu korban penodongan.

Dari hasil laporan yang telah diterima, Tim Sapu Jagad Polres Boyolali menindaklanjuti laporan dari korban serta melakukan serangkaian penyelidikan di wilayah Kabupaten Klaten dan Kecamatan Banyudono. Hasil penyelidikan di lapangan, Tim Sapu Jagad Polres Boyolali mendapatkan informasi tentang ciri-ciri serta keberadaan para pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Hari Rabu (29/12/2020), pukul.19.00 WIB, Tim menuju perjalanan ke Kabupaten Klaten, tepatnya di daerah Klaten Tengah. Tim Sapu Jagad Polres Boyolali, mendatangi tempat yang diduga pelaku bersembunyi. Kemudian Tim SJ melakukan penangkapan di Wilayah Klaten.

Wakapolres Boyolali, Kompol Ferdy Kastalani, S.I.K,.M.I.K mengatakan menindak tegas bagi para pelaku tindakan yang melanggar hukum serta akan memproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Tidak ada tempat untuk para pelaku tindak pencurian dengan kekerasan di Wilayah Hukum Polres Boyolali, Apabila pelaku melakukan perlawanan saat di tangkap, maka kita akan lakukan tindakan yang tegas dan terukur”, tegas Fredy Kastalani kepada derikcyber.com saat konferensi pers di Lobi Satreskrim Polres Boyolali, Senin (04/01/2021) siang. (Dhiki Prasetyo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *