Diawal Tahun 2021 Pemerintah Kota Madiun Mutasi 314 Pejabat

detikcyber.com, Madiun – Hari pertama masuk kerja pasca libur akhir tahun 2020, Pemerintah Kota Madiun melakukan mutasi terhadap 314 pejabat di lingkup Kota Madiun. Adapun dari jumlah mutasi 314 pejabat diantaranya, 13 pejabat pimpinan tinggi (kepala dinas). Kemudian 72 pejabat administrator, 205 pejabat pengawas. 18 pejabat fungsional serta enam orang pejabat kepala puskesmas, Senin (4/1/2021).

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, mutasi pejabat yang dilakukan untuk mengisi kekosongan kursi jabatan. Disamping itu, untuk menyesuaikan struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru yang diterapkan 2021.

“Pejabat yang baru ini karena di era tatanan kehidupan baru maka semua pejabat harus mempunyai inovatif, kreatif serta melayani. Semua pejabat harus melayani, dia harus mengumpulan masalah yang ada di masyarakat serta dapat menyelesaikannya,” ungkap Maidi kepada detikcyber.com, Senin (4/1/2021).

Lima kursi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini diisi oleh pelaksana tugas, kini sudah terisi definitif. Adapun pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik diantaranya, Agus Mursidi yang sebelumnya Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Madiun, sekarang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.

Tjatoer Wahjoedianto yang sebelumnya Camat Kartoharjo, sekarang menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbanpol). Satriyo Priyo Handoko sebelumnya Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), kini menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah. Selanjutnya dr. Denik Wuryani yang sebelumnya Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinkes-KB, saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala Dinkes, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Lismawati yang sebelumnya Pengawas Sekolah Madya Dinas Pendidikan, kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Adapun dua Kepala OPD saat ini masih diisi oleh pelaksana tugas, yakni di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (Budy Prasetyo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *