PT KAI Daops 6 Yogyakarta, Kembali Mengoperasikan KA Batara Kresna

detikcyber.com, Solo – Selama ini, KA Batara Kresna berhenti beroperasi selama delapan bulan atau sejak Mei 2020. Dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto mengatakan, KAI Daop 6 Yogyakarta akan kembali mengoperasikan KA perintis Batara Kresna, relasi Stasiun Purwosari hingga Stasiun Wonogiri, Jumat (1/1/2021).

Masyarakat Solo dan masyarakat Wonogiri yang ingin berpergian, bisa memanfaatkan moda transportasi kereta api dari Stasiun Purwosari hingga Stasiun Wonogiri (PP).

“Masyarakat yang sudah lama menanti KA Batara Kresna beroperasi kembali, mulai Jumat (1/1/2021) sudah kembali normal untuk melayani penumpang,” ungkap Supriyanto saat dikonfirmasi wartawan detikcyber.com, Kamis (31/12/2020).

Pengoperasian kembali KA Batara Kresna, dikarenakan PT KAI mendapat penugasan dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian (Ditjenka) Kementerian Perhubungan.

“Ka perintis Batara Kresna beroperasi dalam sehari sebanyak 4 kali perjalanan PP dari relasi Stasiun Purwosari hingga Stasiun Wonogiri,” pungkas Supriyanto.

Jadwal keberangkatan KA Batara Kresna dari Stasiun Purwosari-Stasiun Wonogiri dimulai pukul.06.00 WIB dan 10.00 WIB, serta sebaliknya dari Stasiun Wonogiri-Stasiun Purwosari dengan keberangkatan pukul.08.00 WIB dan.12.00 WIB.

KA Batara Kresna juga berhenti di beberapa stasiun antara lain di Stasiun Solo Kota, Stasiun Sukoharjo, serta Stasiun Pasar Nguter untuk melayani naik ataupun turun penumpang.

“Tarif untuk sekali perjalanan dari Stasiun Purwosari-Stasiun Wonogiri Rp.4.000 per orang,” tutur Supriyanto.

Calon penumpang KA Batara Kresna, harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sebelumnya, penumpang yang ingin naik KA Batara Kresna akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu. (Dhiki Prasetyo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *