Diberlakukan Jam Malam Tahun Baru Di Blitar Tampak Sepi

detikcyber.com, Blitar – Malam pergantian tahun baru di Blitar kali ini lain dengan perayaan tahun baru sebelumnya. Pasca petugas gabungan resmi menerapkan jam malam dimulai pada pukul 20 00 WIB, tampak ruas-ruas jalan di Kota Blitar pun sepi, Kamis (31/12/2020) malam. Hanya petugas jaga terlihat mengamankan sejumlah ruas jalan di malam tahun baru.

Diberitahukan pemberlakuan jam malam ini dimulai Kamis (31/12/2020) malam ini hingga Jumat (8/1/2021) jam malam mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 04 00 WIB.

Saat dikonfirmasi Kasubag Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan menyatskan, setelah pukul 20.00 Wib polisi menutup ruas Jalan Merdeka hingga ruas Jalan Merdeka Barat juga pusat kota, dan Alun-alun Kota Blitar.

Selain itu, ada sepuluh titik jalan yang disekat untuk menuju kota Blitar. Di antaranya, Simpang Empat 511, Batas Kota Gita Puri, Simpangboro perbatasan Kabupaten Blitar, Simpang Tiga Wonodadi.
“Kemudian batas wilayah Kediri, Pasar Patok, dan yang berdekatan dengan kota yaitu Jatimalang, Pengkol, Simpang tiga gedog, ” terang Kasubag Humas Polres Blitar Kota.

Rochan menambahkan, selain menutup jantung Kota Blitar, Tim Satgas juga melakukan operasi yustisi yang jauh dari jangkuan dan berpotensi melakukan kerumunan,” bebernya.

Pihaknya menghimbau demi memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kota Blitar, agar masyarakat menyadari dan tidak melakukan kegiatan yang mengundang orang banyak. (Ky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *