Meminimalisir Kerumunan Saat Perayaan Tahun Baru 2021, Polres Karanganyar Tutup Jalan Lawu

detikcyber.com, Karanganyar – Guna untuk meminimalisir kerumunan saat perayaan Tahun Baru 2021, serta mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk mencegah kenaikan angka Covid-19 di Kabupaten Karanganyar. Polres Karanganyar akan melaksanakan penutupan ruas Jalan Lawu, Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP DR. Leganek Mawardi, S.H.,S.I.K.,M.SI. menjelaskan, Jalan Lawu ini menjadi salah satu titik keramaian, terlebih saat malam tahun baru. Sebab, di Jalan Lawu saat tahun sebelumnya yang dijadikan titik kumpul dan selalu dipadati masyarakat untuk merayakan pergantian tahun baru 2021.

“Termasuk sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah, akan menutup pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang Jalan Lawu Karanganyar”, ungkap Leganek Mawardi kepada wartawan detikcyber.com, Selasa (28/12/2020).

Sedianya, penutupan ruas Jalan Lawu Karanganyar, mulai dari Simpang Empat Papahan hingga Simpang Lima Bejen, Karanganyar.

Rencananya, penutupan ruas Jalan Lawu Karanganyar akan ditutup mulai dari pukul 17.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Saat penutupan, ruas jalan Lawu akan dijaga oleh petugas, untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang nekat berkerumun saat malam tahun baru 2021.

“Kami tidak ingin ada titik keramaian yang bisa memicu pelanggaran protokol kesehatan saat malam pergantian tahun di kabupaten Karanganyar serta Mari nikmat malam pergantian tahun di rumah saja, bersama keluarga tercinta” pungkas Kapolres Karanganyar Leganek Mawardi. (Dhiki Prasetyo/ Suki).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *