Jelang Perayaan Tahun Baru 2021, Polres Sukoharjo Sampaikan Ini

detikcyber.com, SUKOHARJO – Satuan tugas Operasi Lilin Candi 2020 Polres Sukoharjo yang tersebar di 12 Polsek Jajaran, anggota Polres Sukoharjo menyampaikan himbauan Kamtibmas serta himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, terutama menjelang perayaan Tahun Baru 2021.

Sesuai dengan Maklumat Kapolri bernomor Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Sukoharjo beserta jajarannya terus intensif untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

Kabag Ops Polres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, anggota beserta jajaran telah mensosialisasi Maklumat Kapolri telah dilakukan secara masif semenjak Maklumat tersebut diturunkan. “Yang jelas, kita ingin pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 berjalan dengan aman dan kondusif. Serta tidak ada pelanggaran protokol kesehatan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19,” jelasnya, Selasa (29/12/2020).

“Himbauan protokol kesehatan harus terus digencarkan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa perayaan malam tahun baru 2021 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dikarenakan tahun ini ada pandemi Covid-19 yang bisa saja mengancam jiwa setiap manusia.

“Mari kita jaga supaya Tahun Baru 2021 berjalan dengan aman, kodusif, dan bebas dari Covid-19 terkhususnya di Kabupaten Sukoharjo. Serta tidak usah berbondong bondong berkerumun di suatu tempat untuk merayakan malam tahun baru 2021, apabila ada kerumunan masyarakat, kami dari petugas gabungan TNI-Polri bersama Satgas Covid-19 akan memberikan tindakan tegas untuk antisipasi penularan Covid-19,” pungkas Teguh Prasetyo. (Dhiki Prasetyo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *