Polresta Solo Gelar Razia Knalpot Brong

detikcyber.com, SOLO – Jajaran Polresta Solo kembali melakukan gelar razia sepeda motor khususnya yang menggunakan knalpot brong, Sabtu (26/12/2020) malam.

Razia digelar di delapan titik berlainan di wilayah hukum Polresta Solo. Seperti di depan Mako 2 Polresta Solo di Jl. Slamet Riyadi. Di lokasi itu petugas Satlantas di-backup oleh Tim Sparta (Sang Penjaga Surakarta).

Polisi menghentikan setiap sepeda motor yang memakai knalpot brong. Selain itu, razia juga digelar di masing-masing wilayah tugas kepolisian setingkat Polsek.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, melalui Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Afrian Satya Permadi mengatakan pihaknya fokus merazia sepeda motor yang memakai knalpot brong.

Polresta Solo menahan semua sepeda motor yang memakai knalpot brong. Penggunaan knalpot brong membuat warga bising tidak nyaman karena suaranya yang keras. Mari lah kita ciptakan Solo yang aman, nyaman, dan bebas dari penggunaan knalpot brong,” pesan Afrian.

Afrian menegaskan razia sepeda motor knalpot brong juga terkait cipta kondisi Hari Natal 2020 dan tahun baru 2021.

“Kita pastikan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 aman, damai dan sehat. Polresta Solo terus melakukan razia sepeda motor yang gunakan knalpot brong. Yakni dengan operasi Pekat, Patroli Gabungan TNI-Polri skala Besar, dan Operasi Yustisi,” pungkasnya. (Yun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *