Malam Tahun Baru, Jam Operasional Pusat Hiburan Dan Sejenisnya Di Sukoharjo Dibatasi
Malam Tahun Baru, Jam Operasional Pusat Hiburan Dan Sejenisnya Di Sukoharjo Dibatasi

detikcyber.com, SUKOHARJO – Pembatasan jam operasional tempat hiburan, pusat perbelanjaan dan restoran di Kabupaten Sukoharjo jam operasional maksimal pukul 21.00 WIB, dilakukan dalam upaya mengantisipasi kerumunan massa.

Kepala Satpol PP Pemkab Sukoharjo, Heru Indarjo mengatakan Surat Edaran terkait pembatasan jam operasional pusat perekonomian saat malam pergantian tahun sudah diedarkan Pemkab Sukoharjo belum lama ini.

“Untuk jam operasional pada saat malam pergantian tahun baru 2021, surat edaran sudah kami sampaikan melalui dinas terkait, “ ungkap Heru Indarjo kepada wartawan melalui telepon seluler, Kamis (24/12/2020).

Kasatpol PP Kab Sukoharjo Heru Indarjo

Untukmemantau jam operasional tersebut, pihaknya akan melibatkan Linmas dan Kader Siaga Trantib (KST) dalam membantu pengawasan lingkungan demi mencegah kerumunan massa saat perayaan malam Tahun Baru 2021 di kabupaten Sukoharjo.

Berbagai kegiatan bersifat kerumunan seperti pesta kembang api, pentas musik dan lainnya dilarang serta akan dibubarkan paksa apabila nekat melanggar. Serta pengawasan juga akan dilakukan dengan masuk ke sejumlah mall, hotel, tempat hiburan serta restoran untuk melihat penerapan protokol kesehatan,” tandas Heru.

Tim gabungan akan menggelar patroli penyisiran di wilayah Sukoharjo pada malam Tahun Baru 2021. Petugas akan bertindak tegas membubarkan kerumunan massa di jalan serta tempat lain sebagai penegakan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan segala bentuk kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa dan keramaian akan dibubarkan.

“Kami sudah sepakat dalam rapat kordinasi bersama, agar tidak terjadi kerumuman. Kalau ada kerumunan menjadi tugas kami selaku wakil satgas untuk membubarkan,” tegas Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo.

Pentingnya masyarakat mematuhi 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker serta rajin mencuci tangan.

Dalam pengamanan Nataru, Polres Sukoharjo mengerahkan personel sebanyak 180 personel dari Polres Sukoharjo serta di backup personel Bimob Polda Jawa Tengah sebanyak 60 orang,” pungkas Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo. (Dhiki Prasetyo).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure