Breaking News : 37 pelaku yang Geruduk Kantor BPR Adipura di Solo Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan

detikcyber.com, SOLO – Setelah melaksanakan penindakan terhadap pelaku kekerasan yang terjadi di BPR Adipura, Serengan, Solo.

Dimana Polresta Surakarta mengamankan 37 orang yang di duga melakukan tindakan intimidasi atau ancaman kekerasan terhadap pegawai ataupun petugas keamanan di kantor BPR Adipura kemarin, termasuk adanya juga halangan kepada petugas kepolisian saat itu yang hendak memasuki Tempat Kejadian Perkara, (TKP), Selasa (22/12/2020).

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan dimana dari hasil penyelidikan dan dan penidikan yang kita lakukan secara estafet dan kita lakukan gelar perkara.

“Dan resmi tadi malam, 37 orang yang dilakukan pengaman di TKP semuanya resmi ditetapkan sebagai tersangka”, ungkap Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (24/12/2020) siang.

Dan semua 37 orang dilakukan penahanan di Rutan Polresta Surakarta.

“Dengan jeraran Pasal 335 KUHP Barang siapa tanpa hak melakukan paksaan untuk membiarkan sesuatu, menyuruh sesuatu yang dilakukan tanpa hak baik dalam kekerasan atau tanpa kekerasan termasuk penerapan Undang-undang Darurat nomor 1251 kita terapkan,” pungkas Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. (Dhiki Prasetyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *