Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Surakarta oleh Walikota Surakarta

detikcyber.com, SOLO – Walikota Surakarta menghadiri upacara Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Surakarta masa bakti 2020-2025, bertempat di Pendapi Balaikota, Rabu (23/12/2020).

Yang dihadiri oleh Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo, Sekretariat Daerah Kota Surakarta, jajaran Mabicab Kota Surakarta, perwakilan dari Kwarda Jawa Tengah, serta jajaran Kwarcab Kota Surakarta.

Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo, selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Surakarta melantik Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Ahyani sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Surakarta masa bakti 2020-2025. Dalam sambutannya, Walikota Surakarta menyampaikan harapan agar pramuka mampu mencetak serta menumbuhkan generasi muda yang berpegang teguh pada Filosofi Tunas Kelapa, yang mana seluruh bagian dari pohon kelapa yang dapat dimanfaatkan mulai dari akar, batang, daun, bunga hingga buahnya. Dan untuk mengkokohkan akar sebagai simbol dari teguhnya pendirian seseorang dalam menghadapi berbagai tantangan, godaan di masa yang akan datang.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Ahmad Purnomo yang selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Surakarta, masa bakti 2015-2020 atas darma bhakti serta pengabdian seluruh anggota gerakan Pramuka Kwarcab Kota Surakarta.

Pada kesempatan ini, Ahmad Purnomo menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Walikota Surakarta yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil demi kemajuan gerakan Pramuka Kwarcab Kota Surakarta.

Serta tak lupa, Achmad Purnomo menyampaikan selamat kepada pengurus gerakan Pramuka Kwarcab Kota Surakarta masa bakti 2020-2025 yang dilantik pada hari ini, selamat mengabdi dan mendharma bhaktikan diri untuk kemajuan gerakan Pramuka Kwarcab Kota Surakarta.

Disisi lain, Ketua gerakan Pramuka Kwarcab Kota Surakarta masa bakti 2020-2025, Ahyani menyampaikan untuk menjaga keberlangsungan Kota Surakarta sebagai Kota Pramuka, serta menghimbau seluruh jajaran untuk saling bahu membahu, bersatu padu, merapatkan barisan untuk bersinergi melaksanakan masa bakti 5 tahun mendatang. (dhiki Prasetyo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *