Putus Penyebaran Covid-19, Forkopincam Giriwoyo Gelar Sosialisasi

detikcyber.com-Wonogiri – Upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-190 di beberapa Kecamatan yang berada di Kabupaten Wonogiri secara gencar dilaksanakan, seperti halnya di Kecamatan Giriwoyo, Forkopincam Giriwoyo menggelar sosialisasi pemutusan penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan, Selasa(22/12).

Hadir dalam acara tersebut Camat H. Sariman, Danramil Kapten Inf Sriyono, Kapolsek Diwakili Aiptu Andri Wiyono, Kepala Puskesmas Giriwoyo 1 dr. Taufik Muhammad Bilal beserta anggotanya, Lurah Giriwoyo Sugih Mustika, Ketua RT dan RW Se Kelurahan Giriwoyo, Ketua Karang Taruna, Ketua PKK.

Dijelaskan oleh Camat, Forkopincam Giriwoyo sudah berusaha dan berupaya tentunya dengan dibantu seluruh lapisan masyarakat agar Covid-19 cepat berakhir dan berharap masyarakat Kecamatan Giriwoyo khususnya tidak ada yang terjangkit. Meningkatnya kasus, di karenakan dari klaster perjalanan, maka waspadi terhadap orang yang melakukan perjalanan, terutama yang berasal dari daerah dengan zona merah.

Kapten Inf Sriyono pun turut menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu menerapkan protocol kesehatan guna membantu pemerintah, dalam upaya mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19. Upaya pemerintah dengan selalu memberikan sosialisasi harus dibarengi dengan kesadaran dari warga untuk mematuhinya.

“ Tidak bosan-bosannya kita mengajak serta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protocol kesehatan guna bersama-sama memerangi Covid-19, agar kita semua terhindar dari virus tersebut “, ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek diwakili Aiptu Andri Wiono menghimbau, apabila ada masyarakat yang terjangkit maka karantinalah mandiri dengan benar agar tidak menyebarkan ke masyarakat yang lain. Pihak yang lain dalam hal ini aparat terkait, juga harus membantu agar yang melaksanakan karantina tidak terbebani untuk membantu proses penyembuhan. Untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru agar mewaspadai kegiatan untuk menghindari penyebaran wabah Covid.

Selanjutnya, Kepala Puskesmas Giriwoyo I menyampaikan uraian mendalam tentang pentingnya kesehatan bagi kita, Pencegahan dan penyebaran Covid 19, Pentingnya penerapan Protokol kesehatan dan melaksanakan 3M pada masa pandemi ini, ( wwk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *