Puluhan Pelajar MAN 2 Karanganyar Digrebek Polisi di Bangunan Kosong

detikcyber.com, SOLO – Belasan pelajar MAN 2 Karanganyar digebrek polisi dari Sat Binmas Polresta Surakarta di sebuah bangunan kosong di kawasan Jalan Samratulangi, Kerten, Surakarta, Kamis (18/12/2020).

Dipimpin oleh Kanit Bintibmas, Iptu Winarsih, pembubaran gerombolan pelajar siswa maupun siswi itu sempat menjadi perbincangan di media sosial setelah diunggah di akun instagram @polrestasurakarta.

Sementara itu, Kasat Binmas Polresta Surakarta, AKP Febriani Aer menyebut pembubaran gerombolan pelajar siswa maupun siswi dilakukan guna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita mendapat laporan dari masyarakat yang curiga dengan kegiatan gerombolan pelajar di bangunan kosong. Dan akhirnya kita menerjunkan tim untuk mengecek ke lokasi,” ungkap Febri mewakili Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Jumat (18/12/2020).

Dari keterangan belasan siswi yang bergerombol di bangunan kosong tersebut sedang melakukan proses pembuatan foto kenang-kenangan.

“Kalau ingin membuat foto kenangan ya seharusnya mencari tempat yang representatif. Setidaknya bukan di bangunan serta lahan kosong seperti itu,” tegas Febri.

Belasan pelajar akhirnya diberi pembinaan serta pengarahan sebelum diminta pulang kerumahnya oleh Mantan Kasatlantas Polres Boyolali.

“Saat pandemi Covid-19 seperti ini, jangan sampai berkerumun maupun bergerombol dikarenakan rentan terhadap penularan virus Covid-19,” tegas Febri.

Harapan kami, agar masyarakat untuk turut serta dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Peran aktif masyarakat sangatlah penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan cara berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, baik di lingkungan rumah, maupun saat beraktifitas di luar rumah, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menghindari kerumunan,” pungkas Febri. (Dhiki Prasetyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *