Tokoh Agama dan Ulama di  Kota Madiun Mendukung TNI-Polri Tindak Tegas Ormas Intoleran dan Radikal

detikcyber.com, MADIUN – Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Madiun, K.H Agus Mushoffa Izzudin mengatakan, apabila ada orang atau kelompok yang berusaha mengganggu stabilitas keamanan yang berpotensi menimbulkan stabilitas nasional yang tidak kondusif maka TNI, Polri diminta tidak ragu untuk melakukan penegakan hukum, tidak memandang etnis, agama, serta organisasi tertentu.

“Tentunya semua ini demi terciptanya perdamaian sehingga masyarakat dapat hidup dengan aman,” ungkap Gus Soffa- sapaan akrab Agus Mushoffa Izzudin yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al Mujaddadiyah Kota Madiun, Kamis (17/12/2020).

Disisi lain, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Madiun, K.H M. Dahlan, menyatakan diri mendukung langkah pemerintah, TNI dan Polri dalam menindak tegas ormas radikal dan intoleran. Bahkan, mereka juga menyatakan penolakan segala bentuk provokasi yang mengatasnamakan umat Islam.

“Dengan pernyataan sikap Ulama dan Tokoh Agama di Kota Madiun, semoga Indonesia tetap aman, damai serta NKRI tetap abadi,” ungkap K.H.M. Dahlan.

Dengan sikap yang dilakukan oleh para Ulama dan Tokoh Agama ini, maraknya provokasi atas nama agama, yang menentang pemerintah, mengancam dan menghasut ketentraman, terutama dalam upaya penegakkan hukum yang dilakukan aparat TNI dan Polri, serta mencermati kondisi keamanan nasional. Oleh karena itu Ulama dan Tokoh Agama berharap semua elemen masyarakat agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI. (Budy Prasetyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *