Pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Karanganyar

detikcyber.com, KARANGANYAR – Polres Karanganyar menggelar pengukuhan Pengurus Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Bhayangkara Kabupaten Karanganyar, di Aula Wira Pratama I, Lantai Dua Mapolres Karanganyar, Rabu (16/12/2020).

Dalam kegiatan Pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Karanganyar turut dihadiri oleh Kapolres Karanganyar, AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H, S.I.K, M.Si., Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf. Ikhsan Agung Widyo Wibowo, SIP., Bupati Karanganyar yang diwakili oleh Kasatpol PP Kab. Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo, S.Sos. MM., Serta para Kabag, Kasat, Kasie dan Perwira Polres Karanganyar. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Pokdar Kamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar, AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H, S.I.K, M.Si dalam sambutan mengatakan semakin berkurangnya kesadaran masyarakat terhadap kondisi dan situasi Kamtibmas dimanapun berada. Dengan adanya komunitas Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Karanganyar ini dapat menebar visrus kebaikan dalam peningkatan kesadaran masyarakat atas situasi dan menangkal virus yang dapat merusak kesadaran. Dan jangan berhenti dan lelah untuk berbuat baik, karena kita tidak tahu kebaikan mana yang akan membawa kita ke Surga. Dan pembentukan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Karanganyar tidak akan berhasil tanpa bantuan, partisipasi masyarakat yang paling utama.

“Pembentukan Pokdar ini didasari dengan Surat Keputusan Kapolri No. Pol. : Skep/831/XI/2005 tanggal 25 November 2005 tentang pedoman pembentukan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Karanganyar”, ungkap Leganek Mawardi saat dikonfirmasi sebelum kegiatan Pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara di Aula Wira Pratama I, Rabu (16/12/2020).

Disis lain, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Karanganyar, Drs. Sugiyarto, M.Hum. mengungkapkan pengurus serta anggota Pokdarkamtibmas Visi dan Misi untuk kegiatan sosial dalam kemasyarakatan, membantu Polres Karanganyar untuk memerangi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Karanganyar, serta siap membantu tanpa pamrih supaya terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat terkhususnya di Kabupaten Karanganyar.

“Peserta kegiatan Pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Karanganyar sejumlah 33 anggota yang terdiri dari Komunitas Pegiat Radio (Handytalki) di Kabupaten. Karanganyar,” ungkap Sugiyarto seusai pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Karanganyar, Rabu (16/12/2020).

“Selamat dan Sukses kepada Pengurus dan Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Karanganyar semoga bisa terjalin kerja sama yang baik dan bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Karanganyar. Serta dalam kegiatan pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Karanganyar berjalan lancar, aman dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” pungkas Leganek Mawardi. (Dhiki Prasetyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *