23 Teroris Dipindah Ke Jakarta
23 Teroris Dipindah Ke Jakarta

detikcyber.com Jakarta: Siang ini sebanyak 23 tersangka teroris termasuk Zulkarnaen, alias Aris Sumarsono alias Daud alias Zaenal Arifin alias Abdulrahmant, diperkirakan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Mereka diterbangkan langsung dari Lampung, ” demikian dikatakan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Rabu, 16 Desember 2020.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menyebut akan membawa 23 terduga teroris ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Zulkarnaen juga bakal ikut dibawa ke Mako Brimob.

Zulkarnaen merupakan pemimpin pelatihan militer Askari Markaziah Jemaah Islamiyah (JI) di Afganistan selama tujuh tahun. Dia menjadi arsitek kerusuhan di Ambon, Ternate, dan Poso sepanjang 1998 hingga 2000.
 
Diketahui Zulkarnaen juga menjadi otak peledakan gereja serentak saat malam Natal 2000, Bom Bali 1 pada 2002, Bom Hotel Marriott pada 2003, dan Bom Bali 2 pada 2005. Dia sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak 2002.
 
Zulkarnaen juga disebut tak hanya diburu polisi. Pria bernama asli Aris Sumarsono itu masuk dalam daftar buronan program Rewards for Justice dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS). Sementara itu, ke 23 Tetoris tersebut akan di tahan di tempat tahanan teroris.(Dido)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure