Aksi Tolak Bentuk Radikalisme Berjalan Damai

detikcyber.com-Klaten, Hari ini Selasa 24 November 2020 sekitar 50 anggota dari berbagai ORMAS (Organisasi Masyarakat) dan LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat) berkumpul di monumen juang 45 Kota Klaten melakukan orasi dengan agenda Klaten Menolak aksi Radikalisme. 

Kegiatan yang di prakarsai oleh anggota Laskar Merah putih Kabupaten Klaten tersebut secara tegas menolak berbagai aksi yang menjurus pada aksi Radikalisme, Kekerasan, Intoleran ataupun sara. 

Menurut koordinator aksi yaitu ketua Laskar Merah Klaten Agus Triyono menjelaskan bahwa dengan tegas menolak Radikalisme, Kekerasan, Intoleran dan Sara. Perwakilan dari Laskar Merah Putih Klaten mendukung pemerintah serta para Aparat Penegak Hukum dalam pemberantasan aksi Radikalisme yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Klaten.

” Saya selaku ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Klaten mewakili temen-temen LSM di Kabupaten Klaten menyatakan sikap menolak berbagai aksi Radikalisme, Intoleran maupun sara yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Klaten.” Ujarnya.

Aksi ini dilakukan karena khawatir dengan peristiwa pulangnya Habib Rizieq ke Indonesia, mereka khawatir pada masyarakat terkait pulangnya Habib Rizieq ke Indonesia akan timbul gejolak kekerasan dari pihak Habib Rizieq pada Kedaulatan Negara Indonesia.

“Kami khawatir pada masyarakat terkait pulangnya Habib Rizieq ke Indonesia, timbul gejolak pada masyarakat yang khawatir akan adanya tindakan kekerasan dari kubu Habib Rizieq.” Tambahnya.

Kedepanya aksi ini dilakukan agar bisa mewujudkan Kota Klaten yang aman, damai, adem ayem tanpa adanya kekerasan dan sumua dapat tunduk pada aturan yang berlaku. 

Aksi yang dilakukan dengan sesuai pada Protokol Kesehatan pencegahan Covid 19, dengan menggunakan masker dan tidak melibatkan banyak orang serta menghindari kerumunan dengan tujuan agar kita dapat mencegah tertularnya virus Covid 19.( TIM )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *