Ujian Akhir Semester Gasal Dimasa Pandemi Di Kabupaten Klaten Tetap Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

detikcyber.com-Klaten. Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Gasal dalam upaya mengevaluasi hasil pembelajaran para siswa saat masih dalam kondisi Pandemi covid 19, para Guru dituntut bisa secara fleksibel, non diskriminatif dan tidak merugikan siswa menjadi tujuan dari pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) saat kondisi Pandemi saat ini.

Hari kamis 12 November 2020 para siswa SMP di Kabupaten Klaten masuk sekolah secara tatap muka untuk mengerjakan Test Covid 19 dengan tujuan untuk mengetahui seberapa pengetahuan murid mengenai covid 19. Kegiatan tersebut dilakukan untuk pembekalan para siswa dalam melaksanakan Ujian Akhir Semester Gasal secara tatap muka yang akan dilaksanakan pada hari senin 16 November sampai 5 Desember 2020.

Para muridpun dengan tertib mengenakan masker, serta ruang kelas yang sudah diatur dengan posisi tempat duduk sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang berlaku dengan setiap kelas hanya di isi 10 – 11 siswa saja guna mencegah penularan Virus Covid 19 di wilayah pendidikan kabupaten Klaten

Ketika awak media detikcyber.com menemui Kepala Sekolah SMP N 4 Klaten Kamidi yang juga selaku Ketua MKKS SMP di Kabupaten Klaten menjelaskan bahwa memang benar hari ini para siswa masuk sekolah secara tatap muka. Bukan untuk kegiatan belajar mengajar tetapi untuk mengerjakan test mengenai covid 19 untuk pembekalan test Ujian akhir semester gasal  tahun pembelajaran 2020/2021,pungkasnya

“Memang benar mas, hari ini para siswa masuk sekolah secara tatap muka untuk melakukan test tentang pengetahuan mengenai covid 19 guna pembekalan untuk  ujian akhir semester gasal”  jadi bukan kegiatan belajar mengajar, itupun dengan standar protokol kesehatan yang ketat ,ujarnya.”

Begitu juga dengan Kepala Sekolah SMP N 1 Klaten Suharni ketika kami temui juga menambahkan. Jadi murid masuk untuk mengerjakan Test tentang pengetahuan mengenai covid 19 guna pembekalan untuk ujian akhir semester gasal bukan melakukan pembelajaran tatap muka. Karena Pemerintah pun juga belum membolehkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dengan tujuan agar bisa memutus rantai virus covid 19 di kalangan dunia pendidikan, Ujarnya dengan tegas.

” jadi begini ? siswa masuk untuk mengerjakan test tentang pemahaman covid 19 supaya ujian akhir semester gasal dapat berjalan lancar dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat,jadi bukan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, itupun kami tegaskan kepada para siswa untuk mengenakan protokol kesehatan yang ketat serta kami check suhu badan setiap siswa sebelum memasuki lingkungan sekolah.” Tuturnya.

Semua para guru di Kabupaten Klaten berharap walaupun pembelajaran yang dilakukan secara daring semoga para murid dapat menerima pembelajaran dengan baik dan dapat mengerjakan kegiatan ujian akhir semester gasal dengan lancar.(Herry,Lathif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *