Plt Bupati Sragen Geram Papan Nama Kantor Bupati Sragen Dirusak dan Dibakar

detikcyber.com, SRAGEN – Papan nama di bagian depan Kantor Bupati Sragen menjadi sasaran perusakan oleh orang yang tak bertanggung jawab, Selasa (10/11/2020) dinihari.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Dedy Endriyatno dibikin geram, jengkel, dan mengultimatum pelaku perusakan papan nama Kantor Dinas Bupati Sragen untuk bertanggung jawab dalam waktu 3×24 jam.

Ada lima huruf yang pelaku yang dirusak, di bagian atas huruf yang dirusak pelaku ada 3 huruf yakni ATI pada bagian kalimat KANTOR BUPATI SRAGEN. Kemudian pada huruf bagian bawah yang menuliskan Jalan Sukowati, dirusak pada huruf K dan W ungkap Dedy seusai menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Sragen, Selasa (10/11).

Dari rekaman CCTV di lokasi kejadian. “Selain membakar papan nama Kantor Bupati Sragen, pelaku juga merusak taman di median jalan depan kantor bupati dan samping tulisan papan nama. Dan kejadian itu baru diketahui penjaga keamanan saat ada kepulan asap”, paparnya.

Pihaknya memberi waktu agar pelaku perusakan papan nama Kantor Bupati Sragen untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari rekaman CCTV di lokasi kejadian. Selain membakar, pelaku sebelumnya juga merusak taman di median jalan depan kantor bupati dan samping tulisan papan nama tersebut.

Dari CCTV diduga pelaku perusakan sekaligus pembakaran papan nama Kantor Bupati Sragen lebih dari satu orang.

Dari hasil pengecekan perusakan tersebut dengan cara dibakar. Selain membakar pelaku juga merusak tanaman di samping tulisan tersebut.

”Aksi perusakan yang dilakukan pelaku itu terekam CCTV. Sedangkan kejadian itu baru diketahui penjaga keamanaan saat ada kepulan asap di papan tulisan tersebut,” paparnya.

Dedy mengatakan aksi perusakan itu sudah berulang kali. Dia menyampaikan pihak kepolisian sudah melakukan pendataan untuk dilakukan olah TKP.

Pihaknya memberi waktu agar pelaku mendatangi Pemkab Sragen untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Apabila dalam 3 hari, pelaku perusakan tidak menunjukkan itikad baik untuk meminta maaf dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, Pemkab Sragen akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

Dedy menengarai pelaku sudah cukup dewasa, wajah pelaku terpantau dengan jelas. Pelaku beraksi juga tidak pakai masker, sehingga wajah bisa teridentifikasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen, Davit Hendrata membenarkan aksi perusakan itu. Ia menyebut Polres Sragen sudah mengecek ke ruang Area Traffic Control System (ATCS) dan mengcopy rekaman CCTV saat kejadian.

”Iya benar. Tadi sudah ada pihak dari polres sudah datang kemari untuk mengcopy rekaman video,” terangnya saat ditemui diruang kerjanya. (Dhiki Prasetyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *