Gasak 185 Juta Komplotan Perampok Nasabah Bank Lintas Pulau Ditangkap Resmob Kediri
Gasak 185 Juta Komplotan Perampok Nasabah Bank Lintas Pulau Ditangkap Resmob Kediri

detikcyber.com – Kediri – Komplotan perampok nasabah bank berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Polres Kediri. Polisi terpaksa melumpuhkan komplotan ini karena berusaha melawan dan kabur saat akan ditangkap.

Komplotan perampok ini terdiri dari tiga orang. Mereka berasal dari Bengkulu. Edo Fradisa (24) warga Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sindang Kelinci, Dion Feri Saputra (30) warga Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran dan Joni (31) warga Suku Menanti, Kecamatan Sindang Datara, Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Satreskrim menyelidiki kasus ini berawal dari laporan korban bernama Anis Nurhayati (42) warga Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri pada Jumat (6/11/2020).

“Anis menjadi korban perampokan di rumahnya sesaat aqmengambil uang dari bank. Anggota Resmob langsung melakukan penyelidikan. Alhamdulillah sebelum 24 jam tiga pelaku berhasil diamankan,” tutur AKBP Lukman, Minggu (8/11/2020).

Menurut Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar, komplotan perampok asal Bengkulu ini spesialis ban gembos nasabah bank. Korban mengambil uang sebesar Rp 185 juta di salah satu bank di wilayah Kecamatan Pare, sendirian. Korban datang ke bank mengendarai mobil Honda Jazz.

Korban pulang dan sampai rumah memarkir kendaraannya di garasi. Saat korban keluar dari mobil, tiba-tiba dihampiri seorang laki-laki memakai jaket warna abu-abu dengan penutup muka (masker), langsung merebut tas yang dibawa korban. Bahkan korban dengan pelaku sempat terjadi tarik-menarik hingga akhirnya korban terjatuh,” jelas AKP Gilang.

Pelaku langsung kabur. Dari hasil olah TKP ditemukan ban belakang sebelah kanan gembos akibat paku payung. Petugas Resmob Satreskrim Polres Kediri menindaklanjuti laporan tersebut, langsung melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengejar pelaku.

Ketiga pelaku diringkus di Terminal Bus Kota Kediri, saat mereka akan pulang ke Bengkulu.

Pada saat penangkapan ketiga pelaku, sempat melawan terhadap petugas. Akhirnya petugas melumpuhkan ketiga pelaku dengan menembak kakinya. Akhirnya kami melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku,” imbuhnya.

Pelaku mengakui telah melakukan kejahatan di beberapa TKP. Di Kabupaten Kediri, Kediri Kota, Blitar, Trenggalek dan Tulungagung. Komplotan bandit ini spesialis merampok uang nasabah bank.

Dalam melakukan aksinya, mereka mempunyai peran penting masing-masing. Satu masuk ke bank berpura-pura nasabah untuk mengintai sasaran. Satu mengawasi di luar dan satunya membuntuti korban.

“Saat ini pelaku kami mintai keterangan. Kami menduga masih ada TKP lain yang dilakukan oleh para pelaku ini. Kami berpesan kepada para nasabah untuk selalu berhati-hati dan waspada bila membawa uang. Jangan sampai menjadi korban kejahatan,” pesan AKP Gilang. (sav)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure