Tak terima Izinnya dituding Ilegal Masyarakat Kecil Pemilik Izin Usaha Mikro Penggalian Pasir Di Lereng Merapi Buka Suara

detikcyber.com,-Klaten-Masyarakat kecil pemilik izin usaha mikro penggalian pasir di Klaten merasa resah dan menyayangkan adanya beberapa anggapan orang yang menuding usahanya adalah ilegal. Padahal menurut mereka sudah mengantongi izin yang diterbitkan oleh Lembaga BKPM ( Badan Koordinasi Penanaman Modal ).

Karena QR CODE izinya tidak bisa di scaner dan hanya bisa dibaca oleh OSS SCANNER maka IUMKnya dikatakan ilegal oleh beberapa oknum terkait dan penambang lainnya yang mempunyai kecemburuan sosial . Selama ini para pemilik izin IUMK ini juga membayar pajak. 

Ketika awak media detikcyber.com menemui salah satu pemilik izin usaha penggalian pasir yang enggan disebut namanya, mengeklaim pihaknya sudah mengantongi izin. ” Milik kami legal selama bekerja kami juga normatif dan prosedural termasuk kewajiban  membayar pajak ke BPKAD 
( Badan Pendapatan Keuangan Anggaran Daerah) Kabupaten Klaten,” akunya.

Selain itu kami juga selalu menjaga lingkungan dan mereklamasi paska melakukan penggalian. ” Selama ini izin penggalian kami legal dan tidak menyalahi aturan selama bekerja mas, ” katanya.

Harapan saya sebagai pemilik penggalian yang sudah mengantongi izin lengkap jangan di ganggu oleh oknum oknum yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya. (Herry)

262 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *