Warga Lingkungan Banaran Rt 03 /Rw 11 Memasang MMT Peringatan Warganya Diharuskan Pakai Masker

detikcyber.com-Wonogiri – Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, masyarakat khususnya dihimbau untuk menerapkan standar protokol kesehatan, salah satunya adalah tentang penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Perlu adanya keseriusan dan kesadaran bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19 agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

Rabu (5/8), Ketua Rt 03 / Rw 11 bersama warga Lingkungan Banaran menghimbau kepada Warganya bila keluar rumah masker harus di pakai.

Sementara Andi Purwanto ( Tokoh Masyarakat ) juga berpesan bila tadak ada perlunya tidak usah keluar rumah semua itu demi menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga.

Ketua Rt 03 / 011 Wiwik Bp.mengatakan ternyata masih menemukan warganya yang kalau pagi berkerumun membeli sayuran di Siskamling tidak memakai masker.

Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker, supaya dilakukan peneguran dan himbauan agar nantinya warga selalu memakai masker apabila melaksanakan aktifitas diluar rumah.

” Kegiatan pemasangan himbauan ini untuk mendisiplinkan serta menggalakkan sosialisasi pemerintah dalam penggunaan masker diluar rumah, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ternyata masih banyak yang belum mengindahkan imbauan pemerintah tentang penggunaan masker saat keluar rumah “, terang Ketua Rt 03 / 11 ( wwk ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *