WALIKOTA BLITAR SANTOSO SERAHKAN BANSOS  KEPADA PENYANDANG DISABILITAS

detikcyber.com, BLITAR – Warga jl Sulawesi Faiz Alfaruq (7 tahun) penyandang disabilitas menerima bantuan kursi roda dari Walikota Blitar Santoso, Faiz terlahir tidak normal sehingga pada usia 7 tahun tidak bisa jalan.

Faiz merupakan anak dari pasangan Puji Astuti dan Sukirman yang beralamat di Jalan Sulawesi no 132 Kota Blitar.

Kedua orang tua sehari hari bekerja sebagai buruh, ibunya bekerja di luar negeri dan ayahnya di luar kota Malang. Faiz merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara.

Pemerintah kota dalam kegiatan pemberian bansos barang dimulai dari pukul 11.00 wib hingga 14.30 di di tujuh lokasi :
11.00 Jalan Sulawesi 132 Kel Karangtengah
11.25 Jalan Johar 8 Kel Rembang
11.50 Jalan Klampis 132 Kel Tlumpu
12.15 Jalan Widuri Kel Tlumpu
13.15 Jalan Aryo Blitar Kel Blitar
13.40 Jalan Ciliwung Kel Tanggung
14.05 Jalan Ciliwung no 5 Kel Tanggung
14.30 Jalan Cikandang No 1 Kel Ngadirejo

Kegiatan pemerintah memberikan alat bantu kepada masyarakat penyandang disabilitas ini merupakan usulan kelurahan dan kecamatan.

” Ini adalah kepedulian dari pemerintah untuk bantuan kepada penyandang disabilitas,ini adalah usulan dari kelurahan dan kecamatan membantu bagi warga yang memerlukan bantuan alat bantu.

Jadi selain kursi roda kita juga memberi Kreg untuk tongkat dan juga alat bantu dengar, harapannya dengan bantuan ini masyarakat bisa terbantu sehingga bisa menambah atau memperluas aktifitasnya, yang dulu hanya dirumah sekarang bisa jalan dengan menggunakan kursi roda” Jelas Drs.EC Priyo Istanto selaku kepala Dinas Sosial yang hadir pada saat penyerahan bansos.

Jumlah masyarakat penyandang disabilitas Kota Blitar menurut pendataan Dinas Sosial ada 434 orang. Jumlah disabiltas berat 10 orang, meninggal dunia 3 orang.

Walikota kota Blitar Drs,H Santoso,S.Pd menyerahkan langsung bantuan berupa kursi roda kepada warga jl Sulawesi Faiz Alfaruq (7 thn).

“. Pemberian kursi Roda kepada penyandang disabilitas ada 5 atau 6 titik yang akan kita berikan mudah mudahan itu sedikit bisa meringankan kepada warga Blitar yang memang betul betul memerlukan kursi roda untuk membantu kepada masyarakat yang sedang kurang beruntung dari sisi fisiknya.Jadi intinya itu. “Jelas Santoso.

Selain pemberian kursi roda juga diberikan tempat tidur kepada anak penderita hidrosefalus yang beralamat di jalan Aryo Blitar. ” kemudian yang ini kebetulan dulu.kita sudah pernah membantu karena hidrosefalus ini, yang seperti ini kita memberikan seperangkat alat pakaian kemudian tempat tidur, susu untuk kebutuhan gizinya dengan harapan mereka lebih nyaman pada saat kesehariannya.” jelas Santoso.

Usai pemberian bantuan di jalan Aryo rombongan Walikota Blitar melanjutkan ke titik kunjungan selanjutnya.(VDZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *