Warga Desa Dawuhan Kecewa Bantuan BST Hanya Diberi Satu Kali

detikcyber.com, BLITAR – Pandemi akibat COVID 19 yang sedang melanda dunia dan merambah ke Indonesia sampai kedaerah menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan manusia.

Pemerintah tidak tinggal diam dalam penanganan pencegahan penyebaran COVID 19 dengan memutus mata rantai virus melalui protokoler kesehatan, memberi bantuan sosial kepada masyarakat baik berupa sembako dan juga uang tunai.

Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos di desa yang dinamakan BST berupa bantuan tunai yang diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak COVID 19 selama 3 bulan berturut turut. Namun Huda warga RT 2 RW 1 Desa Dawuhan merasa kecewa dengan apa yang dialami nya tatkala dia mendapat BST uang tunai sebesar 600 ribu rupiah, pasalnya dia hanya mendapat satu kali saja serta disuruh menandatangani tanda terima bantuan yang ketiga, sedangkan dia belum pernah menerima BST yang I dan ke II.

” Terus terang ya, kalau menerima semua manusia senang itu 600 ribu. Tapi kan yang dipertanyakan yang saya disuruh tanda tangani yang ketiga saja. yang jadi pertanyaan yang ke satu dan yg kedua kemana kok tidak jelas. Apakah yang ke satu dan dua diberikan ke orang lain atau tidak.Tapi kalau diberikan keorang lain kok tidak ada omong omongan” Jelas Huda.

Terkait pemberian BST ke padanya sebelumnya tidak ada undangan dari kantor desa, bahkan hanya pemberitahuan mendadak lewat WA dengan penyampaian tidak jelas maksudnya karena isi WA tersebut tidak disebutkan untuk pengambilan dana BST.

Saat dikonfirmasi ke Kantor Desa Dawuhan Kepala Desa Dawuhan sedang tidak berada ditempat dan dilayani perangkat desa Bidang Kesra Ardiansyah. Menurut Ardiansyah bahwa BST diberikan kepada masyarakat sebanyak 3 kali dengan jumlah 600 ribu rupiah.

Namun bila ternyata ada warga yang kedapatan menerima bantuan lain dan juga menerima BST maka akan di coret haknya sbg penerima BST sehingga hanya menerima 1 program saja. Desa Dawuhan baru memberikan BST yang ke II kalinya, untuk yang ke III baru awal agustus nanti diberikan.

Kejanggalan pun terlihat tatkala Huda warga RT2 RW1 Desa Dawuhan menerima BST dengan menandatangani tanda terima yang ke III sedangkan BST yang ke III baru akan cairkan awal bulan agustus.(VDZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *