Diduga Korsleting Toko Bahan Kimia Kebakaran

detikcyber.com, Solo  -Kebakaran di sebuah toko bahan kimia Bratachem, di Jalan Rajiman, Kelurahan Bumi, Laweyan, Solo. Kebakaran sejak pukul 18.45 WIB tadi, hingga pukul 22.00 WIB petugas masih melakukan pemadaman.

Selama pemadaman, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo mengalami kesulitan. Selain karena mudah terbakar dan meledak, bahan-bahan kimia itu mengeluarkan bau menyengat Membuat sesak nafas,” kata Kepala Dinas Damkar Solo, Sutarjo, Rabu (15/7/2020).

Menurutnya, api sudah dapat dikendalikan. Namun titik api masih muncul karena bahan-bahan Kimia yang mudah terbakar. Tapi api sudah terkendali, tidak merembet ke rumah warga,” katanya.

Sedikitnya mengerahkan 17 mobil damkar yang diterjunkan dalam pemadaman itu. Damkar dikerahkan dari sejumlah pos yang ada di Solo termasuk dari PMI,” katanya.

Terkait penyebab kebakaran, pihaknya masih belum mengetahui. Namun menurut beberapa saksi, diduga kebakaran terjadi akibat korsleting.Tak ada korban nyawa sementara kerugian belum diketahui. (M Saputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *