Ketua DPRD Kabupaten Rembang Meninggal Dunia Kena Corona, Anggotanya Dites Swab

detikcyber.com, Rembang – Pasca meninggalnya Ketua DPRD Kabupaten Rembang, seluruh anggota DPRD kabupaten Rembang menjalani tes swab di kantor DPRD Kabupaten Rembang, Senin (13/7/2020). Tes swab dilakukan oleh tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Rembang.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, tindakan itu merupakan tindak lanjut tracing dari ketua DPRD Rembang Majid Kamil MZ yang meninggal dunia usai dinyatakan positif Corona,” jelas Hafidz ditemui wartawan di kantornya, Senin (13/7/2020).

Sementara Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Rembang, Arif Dwi Sulistya menyebut ada sebanyak 43 anggota yang menjalani tes swab hari ini.

“Pasca-meninggalnya Gus Majid Kamil, kita melakukan kontak tracing. Sebenarnya sebelum beliau confirmed positif Covid 19, dari gugus tugas sudah melakukan tracing. Namun untuk memastikan, hari ini dilakukan swab test di kantor DPRD, baik anggota dan juga sekretariat,” terangnya.

Gus Kamil, meninggal dunia di RSUD dr R Soetrasno Rembang, Minggu (12/7). Jenazahnya langsung dimakamkan pada dini hari tadi menggunakan protokol virus Corona.

Gus Kamil merupakan anak ketiga dari mendiang KH Maimoen Zubair Sebelum meninggal, dia dirawat sejak 6 Juli lalu di rumah sakit tersebut. Dari uji swab terkonfirmasi bahwa Gus Kamil Positif Corona ( Hasan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *