Tenaga Medis Gugur Dalam merawat Pasien Covid 19

detikcyber.com, BLITAR – Virus Corona yang hingga saat ini belum ditemukan vaksinnya ini, sudah merenggut nyawa banyak tenaga medis. Tak terkecuali tenaga medis di Kabupaten Blitar.

Tenaga medis Bernama dr Pepriyanto Nugroho (51) yang diketahui pemilik klinik swasta di Desa Bababan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, gugur dalam menjalankan tugas mulianya.

Almarhum Gugur terkonfirmasi positif Covid-19. dr Nugroho dirawat di rumah sakit swasta di Kota Malang, sejak 26 Juni 2020.

Pasalnya sebelum meninggal, dr Nugroho merawat pasien wanita berusia 65 tahun, warga Kecamatan Gandusari. Pasien tersebut mengeluh gula darah.

Namun setelah diijinkan pulang, pasien tersebut mengalami sesak nafas lalu di rujuk ke RS Ngudi Waloyo Wlingi dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Hal tersebut dibenarkan oleh jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Krisna Yekti .

” dr Nugroho meninggal tertular pasien positif yang dirawatnya. Dokter tersebut menularkan ke anak istri dan pembantunya. Jenazah dimakamkan dengan protap Covid-19 di TPU Wlingi,” katanya.

Bersamaan dengan Gugurnya dr Nugroho, seorang perawat wanita di IGD RSUD Ngudi Waloyo, Wlingi, terkonfirmasi Positif Covid-19.

Selanjutnya perawat warga Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar itu kemudian menulari dua anaknya yang masih 9 tahun dan bapaknya.

Hingga berita ini diturunkan, Jumlah positif Covid-19 Kabupaten Blitar sebanyak 42 kasus, 23 sembuh, 12 dirawat dan 7 meninggal dunia. Jumlah tersebut, sebagian pasien klaster Surabaya,” tambah Krisna Yekti. (Kiky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *