2 Nakes di Solo Positif Corona

detikcyber.com, Solo – Dua orang tenaga kesehatan (nakes) di jajaran Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo dinyatakan positif Corona. Sehingga total ada enam nakes Pemkot Solo yang terpapar Covid-19.

Ahyani Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan kedua nakes itu Setiap hari mereka memang menangani pasien Corona dan bekerja di RSUD Bung Karno (RSBK), Solo. Diduga terpapar di tempat itu,” terangnya, Kamis (4/6/2010).

Kedua nakes itu merupakan warga dari Kelurahan Pucangsawit dan Kelurahan Serengan. “Kondisi mereka tidak bergejala atau orang tanpa gejala (OTG). Sekarang keduanya dirawat di RSBK,” ujarnya.

Dengan ini tentu protokol semakin diperketat. Pasti dari DKK juga melakukan pendampingan agar lebih berhati-hati,” katanya.

ini masih ada sejumlah uji swab polymerase chain reaction (PCR) nakes yang belum keluar hasilnya. Sejumlah nakes juga melakukan karantina mandiri karena berkontak dengan rekannya yang positif Covid-19.

Sedang jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 Kota Solo menjadi 36 orang. Ada 10 orang dirawat, 22 orang sembuh, 4 orang meninggal dunia,” pungkas Ahyani. ( Michael)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *