Wali Kota Blitar : New Normal Sekolah Buka Tahun Ajaran Baru

detikcyber.com, Blitar – Menyebarnya Covid 19 di berbagai daerah membuat masyarakat lebih waspada. Terlebih kepala daerah juga merasa prihatin dan segala cara untuk menekan agar masyarakatnya terhindar dari corona.

Hal ini pantas dicontoh Kota Blitar menjadi salah satu wilayah di Jatim yang sukses menekan penyebaran virus Corona. Bahkan Wali Kota Blitar drs Santoso M.Pd yang baru dilantik ini menyatakan siap memasuki era new normal. Dirinya berharap sekolah bisa kembali dibuka saat tahun ajaran baru Juli mendatang.

Saat dikonfirmasi Wali Kota Blitar Santoso secara diplomatis mengatakan, bukan suatu prestasi Kota Blitar masuk dalam wilayah yang mampu menekan penyebaran virus Corona. Justru warga Kota Blitar, harus meningkatkan sinergitas dan partisipasi masyarakat, untuk mempertahankan rendahnya angka paparan COVID-19.

Namun, jangan terlena, penerapan protokol kesehatan harus kita tingkatkan. Apalagi dengan new normal life, tingkat pastisipasi warga dan sinergitas antar lembaga harus ditingkatkan,” terang Santoso, Kamis (28/5/2020).

Santoso menambahkan Kota Blitar siap menjalani era new normal. Namun kebijakan yang bersifat struktural, masih tetap menunggu keputusan dan instruksi pusat. Pembentukan kampung tangguh menurut Santoso, akan menjadi embrio kesiapan masyarakat menjalani new normal life. Sedang untuk sekolah, berharap bisa dibuka saat tahun ajaran baru. Asalkan setiap lembaga sekolah secara disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi murid-muridnya.,” jelasnya.

Menurutnya mengacu instruksi Kemendikbud, tahun ajaran 2020/2021 dimulai pertengahan Juli 2020. Sedangkan pembukaan kembali sekolah menunggu kondisi aman dari dampak Covid-19 sesuai dengan keputusan Gugus Tugas dan Kementerian Kesehatan,” pungkasnya. (Dwiky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *