KANTOR POS PEKALONGAN SALURKAN BST 32.280 KPM  DI  KABUPATEN PEKALONGAN DARI KEMENTERIAN SOSIAL RI

detikcyber.com, Kajen, – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Kantor Pos Pekalongan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan yang terdampak Covid 19.

Mewabahnya virus Corona ini berdampak pada sosial ekonomi masyarakat, misalnya ancaman kehilangan pendapatan dan penurunan daya beli masyarakat, untuk memutus mata rantai penularan covid 19 dengan menerapkan distancing, baik social distancing maupun physical distancing.

Acara lounching BST dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kajen pada hari ini ( 16/5 ) dan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Totok Budi Mulyanto, SE.,

Kepala Kantor Pos Pekalongan Rio Ananda, Kepala Dinas Sosial Rachmawati, Kepala Pelaksana BPBD Budi Raharjo, AP, Camat Kajen Agus Purwanto dan Kapolsek Kajen AKP. Agus Sulistyo.

Kepala Kantor Pos Pekalongan dalam sambutannya mengatakan bahwa Bantuan Sosial Tunai ( BST ) yang disalurkan lewat kantor Pos untuk warga Kabupaten Pekalongan yang terdampak Covid 19 sebanyak 32.280 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) .

Rio Ananda lebih lanjut menjelaskan bahwa besarnya BST adalah Rp. 600.000 ( enam ratus ribu rupiah ) perbulan selama 3 bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni.
” Saya menghimbau kepada masyarakat dalam mengambil BST ini tetap harus mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah dengan menjaga jarak dan memakai masker, setelah lounching ini BST bisa diambil di Kantor Pos yang berada di masing – masing kecamatan ” , jelas Rio Ananda.
( LELES – 25 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *