3 KAWANAN SPESIALIS PENCURIAN SAPI BERHASIL DIBEKUK SATRESKRIM POLRES PEKALONGAN
3 KAWANAN SPESIALIS PENCURIAN SAPI BERHASIL DIBEKUK SATRESKRIM POLRES PEKALONGAN

detikcyber.com, Kajen – Hal ini diungkapkan Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan pagi tadi dalam menggelar konferensi pers Bersama Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH., M.Si terkait keberhasilan ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa pencurian hewan ternak sapi, Jum’at (15/5/2020).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si dalam konferensi Pers yang didampingi Wakapolres Andis Arfan Tofani, SH., MH., dan Kasat Reskrim AKP. Poniman. mengatakan dalam pengungkapan kasus tersebut petugas berhasil mengamankan 3 orang terduka pelaku pencurian hewan ternak sapi diantaranya ASS Alias Aji, 36 tahun, WY Alias Udin, 56 tahun dan UM, 31 tahun, ketiganya merupakan warga Kabupaten Wonosobo.

Dari aksinya tersebut para pelaku telah berhasil mencuri 9 sapi di 5 lokasi yang berbeda, diantaranya di Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran, Desa Gumelem Kecamatan Petungkriono, Desa Mesoyi Kecamatan Talun dan didaerah Kecamatan Lebakbarang.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa dalam aksinya para Pelaku melakukan pencurian mengambil sapi dengan cara merusak gembok kandang lalu membawa sapi menggunakan mobil Mitsubhisi L300 R 1938 PW.

“Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, ketiga pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya 7 tahun hukuman penjara, “ tegas Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko.

Sementara itu Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi dalam acara press release di Mapolres Pekalongan menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu para kepala desa menghadap dirinya, hasil dari silaturrahmi tersebut tentang maraknya pencurian Herwan ternak sapi dudesa mereka untuk disampaikan kepada Kapolres Pekalongan.

Lebih lanjut Asip Kholbihi menjelaskan Kapolres beserta jajarannya bertindak cepat sehingga pada hari ini kita bisa menyaksikan para pelaku sudah ditangkap beserta barang buktinya.

Untuk itu Bupati Pekalongan mewakili seluruh masyakat Kabupaten Pekalongan menyampaikan apresiasi afn penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Pekalongan ditengah-tengah upaya kita sedang memerangi pandemi Covid 19 ini, gangguan keamanan yang terjadi segera bisa dituntaskan, ini bisa memberi rasa aman pada masyarakat ditengah-tengah situasi seperti ini.

” Saya juga menghimbau kepada seluruh masyakat Kabupaten Pekalongan dan para kepala desa / Lurah untuk mengaktifkan siskamling sehingga bisa memberi rasa aman pada lingkungan “, tutur Asip Kholbihi. ( LELES -25 )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure