842 MARBOT MENDAPAT HONOR DARI PEMKAB PEKALONGAN

detikcyber.com, Kajen – Sebanyak 842 Marbot / petugas kebersihan masjid mendapatkan honor dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan ( 14/5 ). Honor Marbot diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH., M.Si dan dihadiri Asisten pemerintahan dan Kesra H. Totok Budi Mulyanto, SE., Kepala BPKD Casmidi, SE., M.Si. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pekalongan Tasiman Dausuki, Kabag Kesra H. Subagyo, SH.,MM.

Bupati Pekalongan dalam sambutannya menyampaikan bahwa para Marbot ini sangat penting mendapatkan perhatian karena Marbot ini yang menjaga kebersihan / kesucian masjid.

Menyinggung masalah Sholat Idul Fitri Bupati mengatakan bahwa Pemerintah tidak bisa melarang semuanya , namun apabila ada yang nantinya menyelenggarakan Solat Idul Fitri hendaknya tetap mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat yang pada intinya adalah untuk menghindari penyebaran Covid 19 di masyarakat dan memutus rantai penyebaran Covid 19.

” Saya berharap bahwa menjauhi kemudharatan itu lebih baik dan kebaikan yang mendatangkan kemudharatan itu juga harus dihindari pada masa pandemi Covid 19 ini “, tutur Asip Kholbihi.

Sedangkan Kabag Kesejahteraan Rakyat H. Subagyo dalam laporannya ya menyampaikan bahwa jumlah Marbot pada tahun 2020 ini berjumlah 842, sedangkan pada tahun 2019 jumlah Marbot 825, ada kenaikan 17 Marbot.
Subagyo pada laporannya juga menambahkan bahwa untuk honor Marbot ini sebesar 1 juta dan akan diberikan lewat transfer ke masing-masing rekening Marbot.

” Proses transfer ini akan kami mulai 17 Mei ke rekening masing-masing marbot”, jelas Subagyo.
( LELES – 25 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *