PAGUYUBAN  BOLO SEGORO  PRAJURIT TNI  AL ASAL  WONOGIRI  PEDULI  PANDEMI  COVID-19

detikcyber.com Wonogiri -Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan kebijakan pembatasan sosial Berskala Besar [ PSBB ] dI beberapa Wilayah di Indonesia.

Penanggulangan meluasnya Covid-19 turut dilakukan oleh Paguyuban Bolo Segoro Prajurit TNI AL asal Wonogiri.

Paguyuban BOLO SEGORO Prajurit TNI AL asal Wonogiri dalam Program Peduli Kampung Halaman melaksakanan pemberian donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa Rumah Sakit di Kabupaten Wonogiri yang menjadi rujukan penanganan Covid 1. Diantara lain RSUD. dr. Soedirman MS, RS. Amal Sehat Slogohimo dan RS. Maguan Husada Pracimantoro.

Diharapkan dengan Donasi ini dapat mengop3malkan kinerja perawat medis dalam menangani pasien Covid 19.

Hal ini sesuai dengan tujuan Donasi PROGRAM PEDULIKAMPUNG HALAMAN tersebut yaitu BERSAMA KITA HADAPI COVID 19, LINDUNGI DIRI KITA,KELUARGA KITA DAN LINGKUNGAN KITA.

Kegiatan Peduli Kampung Halaman ini yang dilaksnakan oleh paguyuban prajurit TNI AL asal Wonogiri bukan hanya saat Pandemi Covid19 ini saja, tetapi sudah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan.

Salah satunya adalah di tahun 2019 saat kabupaten Wonogiri memasuki musim kemarau, Para prajurit TNI AL asal Wonogiri dimanapun berdinas dengan secara sukarela memberikan donasi memberikan dukungan air bersih menggunakan truk-truk Tanki air yang disalurkan ke desa-desa yang membutuhkan.

Hal ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan cinta akan kampung halaman walaupun dimanapun berdinas.

Sekilas terkait Paguyuban ini merupakan Paguyuban seluruh Prajurit TNI AL yang berasal dari Kabupaten Wonogiri.

Paguyuban ini beranggotakan Personel TNI AL asal Kab. Wonogiri dari mulai setara Perwira, Bintara dan Tamtama serta para Purnawirawan TNI AL. Bahkan ada beberapa Perwira Tinggi.

Dengan adanya paguyuban ini Para Prajurit dapat memonitor perkembangan situasi dan kondisi serta informasi terkait kampung halaman serta mempererat hubungan silaturahmi para Prajurit TNI AL asal Wonogiri.

Sementara bantuan yang diberikan kepada RSUD Dr. Soedirman ,MS diterima oleh dr Gatot Triwibowo [ Kabid Pelayanan Medis ]. Sedangkan dari Paguyban BOLO SEGORO TNI AL asal Wonogiri diserahterimakan oleh Triyono, Sarwono, Sunarno.

Triono mengatakan sekitar 800 Prajurit yang asli dari Wonogiri semuanya ikut peduli Pandemi Covid- 19.

Triono juga menambahkan bantuan dari Surabay antara lain [1],13 Paket APD [ 2], 50 Masker N 95 [ 3 ] 10 Dus Masker Medis [4] 9 Dus Sarung Tangan Kaus [5 ] sedangkan dari Bandung 13 paket terang Triono kepada detikcyber .com. [wwk]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *