BNI 46 BAGI-BAGI SEMBAKO UNTUK SOPIR ANGKUTAN DAN KUSIR YANG TERDAMPAK COVID 19


detikcyber.com, Kajen – Dalam rangka kegiatan kemanusiaan terdampak Covid 19, BNI 46 Peduli menggelar bakti sosial yang secara simbolik diselenggarakan di Pendopo Bupati Pekalongan ( 8 / 5 ) .

Acara tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Dra. Munafah Asip Kholbihi, Kepala Dinas Perhubungan H. Wahyu Kuncoro, ST., MT., Kepala cabang BNI 46 Pekalongan Theresia Ari Fanny.

Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Dra. HK.Munafah Asip kepada Wartawan mengatakan bahwa BNI Peduli ini membagikan sebanyak 200 paket sembako diperuntukan sopir angkutan pedesaan dan Kusir.

Lebih lanjut Munafah Asip menyampaikan bahwa bantuan paket sembako ini dapat meringankan Para Sopir angkudes dan para Kusir yang terdampak dari Covid 19.
” Saya berharap agar para sopir angkutan pedesaan dan Kusir ini tetap semangat dan tetap bekerja untuk mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya serta tetap sabar dan berdoa agar Covid 19 cepat berakhir dan masyarakat kembali bisa beraktifitas seperti biasa dan tetap menjaga jarak dari penumpangnya “, tutur Munafah Asip.

Pada kesempatan itu Kepala Cabang BNI 46 Pekalongan Theresia Ari Fanny menambahkan bahwa bahwa BNI berbagi ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, berhubung ini ada covid 19 dan para sopir angkutan pedesaan dan para Kusir terkena dampaknya maka bantuan sembako ini ditambah .

Theresia Ari Fanny lebih lanjut menjelaskan bahwa selain bantuan 200 paket sembako untuk para sopir angkot dan Kusir di Kabupaten Pekalongan BNI 46 juga membagikan 200 paket bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 ini.
Selain tersebut diatas BNI 46 juga menyalurkan Bantuan Sosial dari Pemerintah sebanyak 36.000 KK untuk warga yg terdampak Covid 19 di kecamatan Wiradesa, Siwalan, Wonokerto dan Tirto yang akan dilaksanakan selama 5 hari.

” Saya berharap agar bantuan ini bermanfaat pada bulan Ramadhan ini karena keluarganya belum mudik dan kami memberikan bantuan secara Natura sehingga dapat sampai tujuan dan bermanfaat untuk keluarganya “. jelas Theresia Ari Fanny.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Wahyu Kuncoro, ST., MT ditempat yang sama kepada wartawan mengatakan bahwa bantuan sembako ini diberikan kepada sopir angkutan jurusan Pekalongan – Wiradesa, Kajen, Pekalongan – Kedungwuni – Kajen, Doro – Kedungwuni – Kajen, dan para Kusir.

Wahyu Kuncoro lebih lanjut menjelaskan bahwa pada era pandemi Covid 19 ini karena masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah jika tidak sangat penting, oleh karena itu penghasilan para sopir angkutan dan para sopir ini sangat menurun drastis sehingga mereka layak untuk mendapat bantuan sembako.

” Saya berharap ditengah sepinya penumpang karena dampak Covid 19 ini bantuan sembako yang diberikan BNI 46 Berbagi dapat meringankan dan bermanfaat bagi keluarganya dirumah”, ujar Wahyu Kuncoro. ( LELES – 25 ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *