PEMKAB PEKALONGAN SALURKAN 7.791 PAKET SEMBAKO PADA MASYARAKAT KESESI YANG TERDAMPAK COVID 19

detikcyber.com, Kajen – Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan terus bergerak peduli menyerah bantuan paket sembako kepada masyarakat kecamatan Kesesi yang terdampak Covid 19.

Acara penyerahan itu dilaksanakan secara simbolis di Aula Kantor Kecamatan Kesesi , Kamis ( 30/4 ) yang dihadiri Kepala Dinas Sosial Rachmawati, SIP., MM, Camat Kesesi Ajid Suryo Pratondo, S.STP., M.Si. Kapolsek Kesesi AKP. Priya, Danramil Kesesi Kapt. Inf. Parman dan segenap jajarannya.

Kepala Dinas Sosial Rachmawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini merupakan tugas mulia dalam pengabdian kepada masyarakat , bangsa da Negara.

Rachmawati lebih lanjut menjelaskan bahwa untuk bantuan paket sembako bagi warga kecamatan Kesesi yang terdampak Covid 19 berjumlah 7.791 paket sembako, ini sesuai data yang diajukan kecamatan Kesesi kepada Dinas Sosial.

Adapun bantuan paket sembako senilai 150 ribu rupiah ini lanjut Rahmawati terdiri dari : 9 kg beras, kacang hijau 1/2 kg, gula pasir 1 kg dan 1 kaleng sarden dan ini sudah termasuk tansport pengiriman sampai di kecamatan.

” Saya berharap bahwa bantuan dari pemerintah Kabupaten Pekalongan ini bermanfaat dan semoga dapat meringankan masyarakat miskin yang terdampak Covid 19 “, harap Rachmawati.

Kepala Dinas Sosial pada kesempatan itu juga menyampaikan pesan Bupati Pekalongan kepada penerima agar penyerahan bantuan diawali dengan doa , kemudian kades harus menyerahkan bantuan secara langsung kepada warganya sehingga tahu persis potret riil warganya mampu untuk diberi bantuan atau tidak dan yang terpenting tertib dalam penyaluran bantuan tersebut dan sampai pada sipenerima sesuai nama yang diajukan.

Sementara itu Camat Kesesi Ajid suryo Pratondo dalam sambutannya menyampaikan ucapan kepada Dinas Sosial yang telah merealisasikan permintaan bantuan paket sembako bagi warga kecamatan Kesesi.

Ajid Suryo Pratondo lebih lanjut mengatakan bahwa penyerahan bantuan dari kecamatan ke desa- desa ini melibatkan TNI dan Polri untuk mengawal bantuan tersebut agar sampai sesuai data yang telah .

” Ini merupakan sinergisitas antara ASN dengan TNI dan Polri dalam membantu pemerintah dalam memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak Covid 19 “, jelas Ajid Suryo .

Pada kesempatan ini Camat Kesesi juga menghimbau kepada para kades dan warga masyarakat Kecamatan Kesesi untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah yaitu selalu memakai masker saat bepergian, rajin mencuci tangan dengan sabun dan sosial distancing dengan warga lainnya, dan selalu dirumah dan jika tidak ada kepentingan yang mendesak untuk tidak keluar rumah, hal ini penting dilakukan untuk memutus penularan covid 19.

” Saya berharap dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah Maslah Covid 19 agar cepat berlalu dari Indonesia khususnya Kabupaten Pekalongan “, ucap Ajid Suryo Pratondo. ( LELES – 25 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *