PDP Meninggal di Kabupaten Probolinggo Sebanyak 13  Orang

detikcyber.com, Probolinggo – Mewabahnya pandemi Covid-19 diberbagai daerah, membuat seorang pasien dalam pengawasan (PDP) merupakan warga Kecamatan Banyuanyar yang dirawat di RSUD Tongas meninggal pada Senin (27/4) malam. Sehingga jumlah PDP yang meninggal di Kabupaten Probolinggo sebanyak 13 orang.

Pasien yang meninggal tersebut perempuan berusia 83 tahun dirawat intensif di ruang isolasi RSUD Tongas sejak sepekan terakhir. Ia memiliki riwayat sakit paru dan jantung dan dinyatakan masuk daftar PDP oleh Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Probolinggo. Hasil rapid test-nya nonreaktif. Jenazah dimakamkan di TPU setempat sesuai protokol kesehatan petugas mengenakan baju APD lengkap.

Saat dikonfirmasi Dr Anang Budi Yoelijanto, Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Probolinggo membenarkan, yang meninggal bertambah satu, hasil diagnosa medis menyebutkan bahwa korban menderita penyakit paru-paru dan jantung.

Hasil rapid test juga negatif (nonreaktif) namun tetap prosesi pemakamannya sesuai protokol kesehatan,” terang dr Anang, Selasa (28/4/2020). Meningalnya pasien tersebut menambah angka kematian PDP di Kabupaten Probolinggo menjadi 13 orang. Dari total 42 PDP.

Sementara pasien positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo tercatat sebanyak 17 orang. Sedang orang dalam pemantauan (ODP) ada 390 orang, dan yang meninggal sebanyak 2 orang. (War)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *