Dua Tenaga Kesehatan RS Moewardi Solo Terpapar Virus Corona

detikcyber.com, Karanganyar – Mewabahnya pandemik Virus Corona diberbagai daerah membuat prihatin semua orang. Di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah terdapat penambahan dua kasus positif  terpapar virus corona yakni dari tenaga kesehatan (nakes). Mereka masing-masing merupakan warga di Kecamatan Colomadu dan Kecamatan Jaten, Karanganyar yang bekerja di Rs dr Muwardi ,” demikian dikatakan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Jumat (24/4/2020).

Yuli, menduga keduanya terpapar saat berdinas. Kini pihaknya masih melakukan pelacakan kepada keluarga ataupun tetangga pasien. Dimungkinkan tertular di tempat kerja,” terangnya.

Selain itu dari Dinas Kesehatan juga telah melakukan rapid test terhadap keluarga pasien namun hasilnya negatif. Selanjutnya orang-orang yang pernah kontak dengan pasien tetap diminta melakukan karantina mandiri. Warga sekitar juga harus melakukan karantina mandiri untuk mengurangi risiko,” kata Yuli

Terpaparnya dua Nakes tersebut, Kabupaten Karanganyar kini mencatat terdapat 9 orang positif Corona. Dua di antaranya meninggal dunia, satu orang dinyatakan sudah sembuh, sisanya masih dalam perawatan. (Heru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *